Bale : Real Madrid Hanya Kurang Beruntung

Gareth Bale

Gareth Bale mengatakan bahwa Real Madrid semestinya memperoleh paling tidak satu tendangan penalti saat tampil seri di kandang Manchester City.

Bale menilai Madrid sedikit kurang beruntung dalam pertandingan putaran pertama semifinal Liga Champions yang selesai dengan skor 0-0 itu. Akan tetapi, dirinya mengatakan perolehan itu tetap memberikan keuntungan terhadap Madrid yang akan gantian mengundang City tengah pekan depan.

“Saya rasa sangat penting kami melakukan clean sheet di sini. Kami sudah pasti akan bahagia bila dapat menciptakan sebuah gol, namun faktanya tidak demikian. Sejak awal laga dimulai telah penuh kewaspadaan, seperti yang saya perkirakan dan memang begitulah seharusnya,” kata Bale.

“Babak usai turun minum berlangsung lebih terbuka. Kami tidak beruntung tak memperoleh beberapa tendangan penalti. Kami senang dengan performa kami dan akan siap menatap putaran kedua di Santiago Bernabeu. Tentunya ada sebuah pelanggaran untuk mendapat penalti, namun mau bagaimana lagi? Wasit sepertinya tak memberi keputusan yang memberi kami keuntungan.

“Kami telah banyak belajar dari kesalahan-kesalahan menghadapi Wolfsburg. Kami tak mau buru-buru menekan dan mengakibatkan diri kami sendiri berada di kesulitan, namun saya rasa kami bermain disiplin di babak pertama. Pada babak kedua kami lebih bebas memberi mereka tekanan, namun kami tak beruntung tidak memperoleh beberapa penalti dan sebuah gol, namun sekarang kami dalam posisi bagus untuk pertandingan kandang,” sebutnya.