Bale Optimis Kalahkan Barca Di El Clasico

Gareth BaleWinger Real Madrid, Gareth Bale sepertinya masih akan absen saat Real Madrid berhadapan dengan Barcelona pada laga El Clasico di Bernabeu, Senin (24 April 2017) dini hari WIB nanti. Dia dikabarkan belum bisa pulih tepat waktu setelah mengalami cedera tulang kering dalam laga kontra Bayern Muenchen tengah pekan lalu.

Bale sendiri sudah dipastikan akan absen saat Real Madrid melawan Bayern Muenchen, pada hari Rabu (19 April 2017) dini hari nanti. Meski begitu, pemain tim nasional Wales ini tetap berjuang keras untuk bisa bermain di El Clasico.

Dia pun optimis jika Real Madrid bisa mengalahkan Barcelona di laga yang bisa dibilang jadi penentu gelar juara Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Real Madrid masih unggul 3 poin dari Barcelona dan punya tabungan satu pertandingan.

“Saya pikir tim kami sudah sangat kompak. Kami belum tampil di level terbaik namun kami terus berusaha agar bisa tampil semaksimal mungkin,” kata Bale seperti yang dilansir dari Marca.

Terkait pertandingan Liga Champions kontra The Bavarians pada dini hari besok, Bale yakin jika Los Blancos bakal meraih tiket ke babak semi final. Apalagi, Real Madrid mengantongi keuntungan menang 2 – 1 di kandang Muenchen pekan lalu.

Real Madrid butuh setidaknya hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol saat menghadapi Robert Lewandowski dan rekan-rekannya nanti. Bagi Bale, Madrid adalah tim yang ditakdirkan untuk jadi juara Liga Champions.

“Liga Champions adalah kompetisi yang selalu diikuti oleh Real Madrid. Klub ini sudah memenangkan prestasi tertinggi sebanyak 11 kali, lebih banyak dibandingkan tim-tim lain di dunia. Tujuan klub ini bermain adalah untuk memenangkan Liga Champions dan gelar-gelar lainnya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan trofi-trofi ini,” jelas Bale.

Final Liga Champions musim ini sediri berarti spesial untuk Bale. Pasalnya, laga final kali ini akan diselenggrakan di Cardiff City, Wales yang merupakan kampung halamannya. “Final musim ini terasa sangat spesial dan saya punya motivasi berlebih untuk mengejarnya,” tutup Bale.