Bale Minta Maaf Ke Fans & Real Madrid?

Real Madrid nyaris saja mendapat rasa malu di kandang sendiri dalam drama 3-3 kontra Las Palmas di lanjutan La Liga tengah pekan ini. Terlepas dari haris imbang tersebut, ada sedikit insiden yang perlu diperhatikan yang melibatkan pemain termahal klub saat ini, Gareth Bale.

Usai pertandingan, Bale secara terbuka meminta maaf atas kartu merah yang dia dapatkan saat melawan Las Palmas. Banyak yang beranggapan bahwa kartu merah itu menjadi penyebab EL Madrid gagal meraup tiga poin penting.

Sebenarnya Madrid sudah membuka harapan membawa kemenangan ketika Isco berhasil membuka kran gol Madrid di menit ke delapan babak pertama. Seolah benar bahwa Dewi Fortuna tidak berhak kepada Madrid ketika selang dua menit kemudian Las Palmas berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi ciamik Tana yang mengelabui Sergio Ramos dan berhasil menceploskan bola ke gawang Keylor Navas sekaligus skor 1-1 menutup babak pertama.

Dan sampai pada akhirnya si Dewi Fortuna itu menjauh dari Madrid ketika masuk di babak kedua, lebih tepatnya saat Bale mendapatkan kartu kuning karena dinilai tak sportif setelah mendorong jatuh Jonathan Viera. Situasi yang benar-benar menguntungkan bagi tim tamu, unggul jumlah pemain, Palmas langsung bergerak cepat dengan berhasil membalikkan kedudukan dan unggul 3-1 lewat dua gol dari penalti Jonathan Viera dan satu gol Kevin-Prince Boateng.

Sedikit bisa dikatakan beruntung bagi Madrid memiliki sosok mega bintang dunia macam Cristiano Ronaldo. Kapten sekaligus pahlawan bagi Portugal ini berhasil menjadi penyelamat rasa malu Madrid dengan menceploskan dua gol penyeimbang malalui titik putih dan sundulan kepala nya di menit-menit akhir.

“Saya berpikir kartu merah itu tidak layak untuk saya, namun sebelumnya saya sadar bahwa saya sudah mendapat kartu kuning lebih dulu,” ungkapan penyesalan Bale di situs resmi Madrid.

“Lalu kondosi itu datang, dimana saya didorong oleh pemain lawan dan saya hanya melakukan dorongan balik. Saya ingin memita maaf kepada fans dan juga Real Madrid. Saya berharap bisa belajar dari kesalahan saya,” lanjutnya.

Usai menyatakan penyesalan, Bale juga menambahkan bahwa Madrid harus segera move on serta melupakan hasil imbang kontra Palmas. Dia berharap rekan-rekan nya kembali fokus di pertandingan selanjutnya melawan Eibar dan juga Napoli di ajang 16 besar Liga Champions.

“Kami memiliki pertandingan yang sulit akhir pekan ini di Eibar dan dua hari kemudian kami menghadapi Napoli di Liga Champions. Kami harus segera bangkit dan kembali berjuang untuk pertandingan berikutnya.” kata penutup Bale.