Bale Diharapkan Segera Lepas Dari Gangguan Cedera

Gareth BaleGareth Bale dikenal sebagai pemain yang akrab dengan cedera dan itu membuat dia tidak bisa mengeluarkan seluruh potensinya. Hal itu tidak boleh terjadi lagi di musim depan karena Bale harus bisa unjuk gigi.

Sejak direkrut oleh El Real dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 silam, Bale seperti kesulitan menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten karena dia tidak bisa lepas dari cedera.

Musim ini saja Bale hanya tampil dalam 24 pertandingan dan sudah absen dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi! Padahal di bulan November silam, Bale sempat absen selama tiga bulan karena mengalami cedera engkel.

Dalam tiga musim terakhir, Bale paling banyak bermain di musim 2014/2015 dengan torehan 48 penampilan dan sumbangan 17 gol. Musim lalu, pemain tim nasional Wales ini hanya menorehkan 31 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Maka dari itu Bale diminta untuk bisa menjaga kondisi fisiknya sepanjang musim 2017/2018 agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan hijau dan bukan di ruang perawatan.

“Saat ini di musim lalu, kita semua mengira bahwa Gareth Bale berada di level yang sama dengan Neymar dan salah satu pemain muda yang akan bersaing sebagai pemain terbaik dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia cedera di saat yang tak tepat,” ungkap seorang komentator di Sky Sports, Terry Gibson.

“Musim depan itu sangat penting. Itulah yang membuatnya berhenti mencetak gol saat Anda melihat statistiknya karena dia tidak bermain sebanyak yang semestinya karena dia terlalu sering mengalami cedera,” sambung Terry Gibson.

“Musim depan bisa jadi musim penentuan untuk Gareth Bale. Tidak mudah untuk mengatakan kepada pemain untuk selalu bugar karena setiap pemain itu selalu ingin tampil di kondisi terbaiknya, tapi sayangnya dia kurang konsisten dan mungkin terlalu cepat dimainkan untuk laga El Clasico yang mana akhirnya sia-sia.”

“Saya ingin melihat Gareth Bale pulih sepenuhnya, saya ingin melihatnya bersinar lagi bersama Real Madrid namun dia tidak boleh lagi tampil 26 pertandingan musim depan dengan banyak gol lalu absen lama. Jika tidak maka dia bisa saja dijual,” tutupnya.