Bale Diharap Bisa Comeback Di Sisa Musim Ini

Gareth BaleWinger Real Madrid, Gareth Bale diprediksi akan absen dalam laga semi final Liga Champions. Walaupun demikian, Bale diharapkan bisa melakukan comeback sebelum musim ini berakhir.

Nama Bale secara mengejutkan masuk ke dalam starting XI Real Madrid saat menghadapi Barca di Santiago Bernabeu, Senin (24 April 2017) dinihari WIB. Padahal pemain tim nasional Wales itu sebelumnya absen di laga melawan Sporting Gijon dan Bayern Muenchen karena cedera otot.

Namun yang terjadi adalah, Bale tidak bertahan lama di atas lapangan. Pada menit ke-39, Bale sudah harus digantikan oleh pemain lain karena mengalami masalah pada betisnya.

Sang manajer, Zinedine Zidane pun akhirnya menjadi sasaran kritik publik mengingat dia harusnya tahu bahwa Bale mudah terkena cedera. Apalagi musim ini bisa dikatakan jadi periode kelam dalam karier Bale di Madrid.

Sejak mengalami cedera engkel di bulan November silam, Bale tidak pernah benar-benar kembali ke kondisi terbaiknya dan beberapa kali absen. Musim ini pun Bale lebih jarang absen daripada bermain, yakni hanya bermain di 24 pertandingan dan sudah absen sebanyak 27 kali!

Tanpa diperkuat oleh Bale, El Real memang lebih banyak meraih kemenangan dengan 17 kemenangan berbanding 16 kemenangan dengan Bale. Namun ada empat kekalahan didapat Madrid saat Bale absen dibanding sekali saat Bale bermain.

Dan sekarang hanya tinggal bagaimana tim medis Madrid bisa memulihkan kondisi Bale secepatnya sebelum laga krusial kontra Atletico Madrid di semifinal Liga Champions pada awal Mei mendatang.

“Kondisi Gareth Bale sudah sangat baik. Dia bilang kepada saya kondisinya sudah 100 persen, dua sesi latihan sebelumnya dilalui dengan sempurna. Hal-hal seperti ini memang biasa terjadi,” ungkap Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Cedera memang sering terjadi, ini bagian dari kehidupan pemain sepakbola, kita tidak bisa melakukan apapun,” sambungnya.

“Saya berharap Gareth Bale bisa kembali bersama kami sebelum musim ini berakhir. Memang cederanya ini tingkat dua. Tapi dokter bilang itu tidak apa-apa. Saya percaya dengan staf medis di sini,” tutupnya.