Bakayoko Umbar Janji Manis untuk Chelsea

Kesuksesan Chelsea membajak Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco telah menggugurkan perjuangan dari Manchester United, Manchester City, Paris Saint Germain, AC Milan dan Bayern Munchen. Atas kepastian ini, Bakayoko mengaku sangat senang bisa merapat ke Stamford Bridge, meski ada banyak ketertarikan dari klub lain.

Diacara peresmian kemarin, Bakayoko tak ragu untuk mengumbar janji manis kepada The Blues. Menghadapi musim baru nanti, Bakayoko berjanji akan memberikan gelar untuk Chelsea dari domestik maupun Eropa.

Bakayoko yang tampil baik sepanjang musim kemarin telah menarik perhatian dari klub besar Eropa, sampai akhirnya Chelsea keluar sebagai pemenang karena mereka mencapai kesepakatan harga. Bakayoko sendiri merupakan peran penting dalam sejarah Monaco usai menjuarai Ligue 1 dan masuk ke semi final Liga Champions.

Semakin berkembang ketika nama Bakayoko masuk ke dalam skuat timnas Prancis, dan berhasil menjalani debutnya ketika mendapat kepercayaan menggantikan peran Paul Pogba yang saat itu sedang mengalami cedera. Meski begitu, dirinya tetap yakin bisa kembali masuk ke skuat Prancis untuk menjalani kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang.

“Ambisi saya datang kesini adalah bisa mendapatkan tempat utama karena saya ingin bermain banyak dan semua ini untuk membantu saya menjadi lebih berkembang lebih baik lagi,” ungkap Bakayoko dalam akun resmi twitter Chelsea.

“Saya percaya dengan kapasitas kepelatihan Antonio Conte. Saya yakin saya akan bisa bekerja sama dengan sang pelatih yang hebat sepertinya. Selain itu, saya juga punya target untuk bisa ambil bagian di Piala Dunia pada akhir musim nanti,”

“Kita akan lihat apa yang akan terjadi dimusim depan, saya berharap semua berjalan baik dan ada banyak kejutan indah untuk kami.” tutup Bakayoko.

Chelsea secara keseluruhan tak terlalu agresif pada jendela transfer musim ini, bisa dilihat bahwa pergerakan mereka hanya berfokus pada lini serang. Hal ini tak lepas dari keraguan Conte terhadap Diego Costa dan siap menjual sang pemain.

Usai gagal mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton yang lebih memilih ke Manchester United, kini Chelsea mulai tancap gas untuk segera mendapatkan penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup. Sejatinya sejumlah nama sudah mereka kantongi, dimana Alvaro Morata dan Andre Belotti menjadi target terdepan dalam bursa transfer Chelsea.