Bakayoko Datang, Karir Costa di Chelsea Tutup Buku

Perjalanan Diego Costa di Premier League Inggris bisa dibilang akan tutup buku, ini nampak jelas ketika Antonio Conte menegaskan bahwa dia takkan menerima kembali kehadiran sang striker di Chelsea musim depan.

Semakin tajam ketika pihak Chelsea akan mendatangkan sejumlah pemain baru yang diproyeksikan akan menggantikan posisi Costa diskuat utama. Sejumlah nama hadir, termasuk gelandang tengah AS Monaco, Tiemoue Bakayoko yang diklaim akan segera mendarat ke London dalam waktu dekat.

Disebutkan dari sumber terdekat menjelaskan jika sudah ada kesapakatan harga antar kedua belah pihak soal transfer Tiemoue Bakayoko. Meski sebelumnya ada kabar yang mengatakan bahwa mereka sulit mendapatkan pemain bernilai 35 juta pounds tersebut, namun hawa positif berpihak kepada The Blues bahwa mereka akan segera mendapatkan tanda tangan sang pemain kelahiran Prancis tersebut.

Sebelumnya beredar kabar jika Bakayoko akan menjadi pemain resmi Chelsea dimusim lalu, namun cedera yang menghampiri sang pemain memaksa kedua belah pihak memutus jalinan negoisasi. Kini Chelsea berharap akan bisa mengumumkan transfer sang pemain dalam beberapa hari mendatang.

Dilain sisi, situasi yang terjadi pada Costa telah memaksa dirinya untuk segera mencari klub baru. Conte sendiri sudah menjelaskan tidak akan memberikan tempat diskuatnya musim depan dan dia juga tak berencana memasukkan sang bomber dalam rombongan klub dalam tur pra-musim ke Tiongkok dan Singapura.

Costa yang dikabarkan akan kembali ke Atletico Madrid sejatinya tak mungkin langsung tampil di La Liga Spanyol, jika memang dia akan kembali ke Spanyol Costa baru bisa bermain pada bulan Januari 2018. Hal ini karena mantan klubnya tersebut masih terkena embargo transfer dari FIFA hingga awal tahun depan.

Bukan hanya Bakayoko saja yang dikejar Chelsea dibursa transfer, terlihat pergerakan mereka nampak dalam pemantauan penyerang muda Real Madrid, Alvaro Morata. Untuk sekian kalinya, jalan Chelsea untuk mendapat pemain incarannya harus terhalang tenda besar, dimana Madrid hanya mau melepas Morata dengan banderol tak kurang dari 80 juta pounds.