Badai Cedera Sudah Berlalu, Hazard Sambut Dua Pertandingan Penting

Eden Hazard sudah dalam posisi terbaiknya, pernyataan ini dibenarkan langsung oleh sang pemain ketika berhasil memberikan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea ketika bertandang ke markas Bournemouth dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin.

Setalah sempat menjalani cedera parah pasca membantu timnas Belgia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Hazard nampak berusaha keras untuk kembali ke skuat utama Chelsea. Kini nama Hazard sudah kembali dan selalu siap memberikan yang terbaik untuk timnya.

Tepatnya pada bulan September awal, Hazard mulai terlihat diatas lapangan. Namun pada bulan itu, Hazard tak sepenuhnya dimainkan oleh Antonio Conte. Dan pada bulan Oktober, barulah Hazard mendapat kesempatan sejak menit awal bermain.

Terhitung sudah enam pertandingan Hazard sebagai starter Chelsea di pentas Premier League maupun Liga Champions. Dan dipertandingan terakhirnya, Hazard muncul sebagai penyelamat Chelsea usai membantu meraih kemenangan atas Crystal Palace, Watford dan Bournemouth.

Ketika semua pertandingan itu berakhir, Hazard mendapat pertanyaan seputar kondisi kebugarannya. Dalam hal ini, Hazard menjawab sudah sepunuhnya sembuh dari cedera dan selalu ingin bermain.

“Dan pastinya, cedera ini hanya masa lalu. Saya siap sepenuhnya untuk pertandingan berikutnya, saya hanya ingin bermain,” demikian pernyataan Hazard pada TV Chelsea.

Sepanjang pekan ini, Chelsea akan menjalani pekan horor. Mereka akan bertandang ke Italia dalam lanjutan pekan keempat fase grup Liga Champions kontra AS Roma, selang tiga hari ke depan. The Blues kembali ke Premier League Inggris dengan bersiap melawan tim runner up, Manchester United.

Menanggapi persiapan timnya, Hazard meminta kepada rekan-rekan Chelsea untuk terus menjaga kepercayaan diri sehingga bisa bermain baik dilaga tandang dan kandang sepekan ini. Dan Hazard sendiri sangat siap bertempur melawan Roma dan Setan Merah.

“Pekan krusial akan kami hadapi dalam sepakan ini, penting rasanya untuk menjaga kepercayaan diri kami agar tetap tinggi, setelah pertandingan melawan Watford, untuk menang di Bournemouth. Kami penuh percaya diri sekarang, dua pertandingan besar di Liga Champions dan Premier League. Dan kami siap untuk dua pertandingan itu.” tutup Hazard.