Bacary Sagna Akhirnya Terima Pinangan Klub Promosi Ini

 

Bacary Sagna segera memiliki klub baru untuk kelanjutan karirnya setelah sempat luntang-latung tanpa klub selama setengah musim ini. Pesepakbola yang pernah memperkuat Arsenal dan Manchester City tersebut akhirnya digaet klub bawah Serie A, yakni Benevento.

Pemain berumur 34 tahun tersebut mendapat kontrak dari Benevento selama penghujung musim ini. Dalam kerjasama bersama tim ini, terdapat pilihan untuk memperbarui kontrak selama satu tahun ke depan. Pilihan bagi pemain dari Prancis tersebut akan berujung manis jika tim ini masuk ke kompetisi di Serie A.

Bacary Sagna sendiri tidak memiliki klub setelah kontraknya usai bersama Manchester City di musim yang lalu. Padahal sebelumnya dia sudah sepuluh tahun menjadi pemain Premier League dengan Arsenal dan City.

Beberapa media di Italia menyebutkan jika Sagna sejatinya memperoleh penawaran dari klub-klub besar, diantaranya Schalke 04, Sporting Braga, Besiktas, hingga Malaga. Namun, Sagna lebih memikitkan penawaran dari Benevento.

“Selama menjalani karir selama satu dekade ini di kompetisi atas, klub ini memberikan sebuah kesempatan yang berharga untuk saya dengan memperkuat tim bawah dan tampil bagi klub dengan kisah yang akan bahagia,” papar Sagna.

Lebih lanjut, dia menuturkan jika masa ini banyak klub bola lebih mementingkan bisnis daripada makna olahraga ini, klub Italia ini menjadi mewakili pandangannya seharusnya adanya klub sepakbola. ‚ÄúTerdapat hasrat, hati, harapan, dan cinta yang baik denga kinerja saya sendiri dalam hidup ini,” kata Bacary Sagna.

Benevento menjadi salah satu tim promosi kompetisi Italia selama musim ini dalam dasar klasemen karena mendapatkan tujuh poin dari 22 laga mereka.