Awan Hitam Menyelimuti Chelsea, Morata Bisa Absen Hingga 8 Pekan

Publik London dan terlebih khusus pada fans Chelsea pantas kecewa usai mendengar kepastian dari pihak klub yang menyebut jika Alvaro Morata akan absen hingga delapan pekan ke depan usai mengalami cedera hamstring dikala membantu The Blues berhadapan dengan Manchester City akhir pekan kemarin.

Bermain di Stamford Bridge, Morata langsung diturunkan sebagai starter oleh Antonio Conte. Sempat mengawali laga dengan berbagai ancaman serius, Morata pun akhirnya terpaksa ditarik keluar dan digantikan Willian pada menit ke-36 babak pertama.

Cederanya Morata jelas menjadi pukulan telak Conte, pasalnya sampai sejauh ini Morata selalu menjadi andalan sang pelatih dalam urusan mencetak gol. Terbukti sejak didatangkan dari Real Madrid dimusim panas kemarin, Morata sukses menjadi mesin gol baru Chelsea sebagaimana sang pemain sudah mengoleksi enam gol sepanjang tujuh pertandingan Premier League Inggris.

Tak hanya Chelsea yang mendapat pukulan telak, timnas Spanyol juga menerima dampak buruk tersebut. Bisa dipastikan bahwa Morata akan absen dikala Spanyol menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia pekan ini dan pekan depan. Dan pihak Spanyol sendiri memberikan keterangan lebih dalam bahwa Morata telah mengalami cedera hamstring tingkat dua.

Setelah memastikan bahwa Morata mengalami cedera hamstring, pihak Chelsea langsung menerbangkan sang pemain ke Madrid’s University Hospital Sanitas La Moraleja untuk melakukan pemeriksaan tingkat lanjut. Disana, Morata akan menjalani beberapa tes medis dan pihak setempat ditekan untuk bisa memberikan yang terbaik agar Morata bisa kembali secepat mungkin ke London, Inggris.

Meski belum mendapat pernyataan resmi dan akurat, namun banyak pihak dan berdasarkan sumber terpercaya jika Morata bisa absen hingga delapan pekan atau dua bulan ke depan. Chelsea sendiri baru akan kembali bermain di Liga Primer Inggris pada tanggal 14 Oktober 2017 usai jeda internasional berakhir.