Audero akan Dilatih Inzaghi

Juventus meminjamkan penjaga gawang mudanya, Emil Audero Mulyadi, pada klub Serie B, Venezia. Di Venezia, penjaga gawang yang keturunan Indonesia tersebut bakal menjadi anak asuhan Filippo Inzaghi.

Audero bakal melangsungkan musim 2017/2018 menjadi pemain pinjaman di Venezia. Ini merupakan yang pertama kalinya dia dipinjamkan pada klub lain. Juve ingin peminjaman ini bakal tambahkan jam terbang Audero.

“Penjaga gawang berpotensi yang saat ini berumur 20 tahun ini miliki peluang untuk kembangkan permainannya di ajang liga kompetitif seperti Serie B dan memaksimalkan pengalaman yang didapat olehnya sepanjang 2 musim terakhir bersama tim inti Juventus,” tulis Juve pada keterangan di situs resminya.
Audero lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18 Januari 1997. Ayahnya merupakan warga negara Indonesia, sedangkan ibunya berasal dari Italia.

Audero bersama dengan akademi Juve pada tahun 2008 lalu dan mulai tampil bersama tim Primavera pada musim 2013/2014. Performanya yang oke bersama tim Primavera menarik perhatian sang pelatih Massimiliano Allegri, yang lalu mempromosikan dirinya ke tim inti.

Bersama tim inti Bianconeri, Audero menjadi penjaga ketiga di belakang Gianluigi Buffon dan Neto. Walaupun begitu, ia raih peluang untuk melangsungkan debutnya, yaitu di pertandingan menghadapi Bologna pada pekan terakhir musim kemarin saat Juve telah pasti akan menangkan scudetto.

Venezia merupakan pendatang baru di Serie B. Di bawah pimpinan dari Inzaghi, klub yang biasa disebut dengan nama Lagunari menjadi juara di Lega Pro (kasta ketiga) musim kemarin dan layak raih promosi.