Aubameyang Siap Membawa Dortmund Taklukan Tottenham

Harry Kane Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane, Pierre-Emerick Aubameyang, Liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga,
Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang

 

Pemain lini depan Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan bahwa dirinya memiliki “motivasi ekstra” untuk menghadapi Tottenham di Liga Champions pada hari Rabu lalu setelah sempat diabaikan oleh salah satu klub di Liga Utama Inggris pada tahun 2012 .

Aubameyang yang bergabung dengan Dortmund dari St Etienne pada tahun 2013, sebenarnya bisa saja menjadi pemain Tottenham di bawah Andre Villas-Boas setahun sebelumnya, hanya saja klub London Utara tersebut sepertinya tidak tertarik kepadanya.

“Saya berada di Tottenham saat itu, melakukan tur stadion dan tempat latihan. Kami mengadakan pembicaraan,” kata Aubameyang kepada Bild. “Tapi setelah itu tidak ada yang menghubungi saya lagi, itu pasti motivasi ekstra untuk saya pada Rabu (waktu setempat).”.

Aubameyang memang ini akan menghadapi Tottenham di Liga Champions pada tanggal 14 September pukul 01.45 WIB dan dia ingin membut klub tersebut menderita dengan gol yang ia ciptakan.

“Saya ingin mencetak gol lagi,” katanya.

Tentu saja Aubameyang akan menghadapi striker andalan Tottenham yaitu Harry Kane, yang dikabarkan menjadi penggemar berat pemain internasional Gabon.

“Dia striker yang fantastis,” kata Kane dalam sebuah konferensi pers. “Dia mencetak gol, membuat kecepatannya juga bagus .Saya akan mengatakan bahwa kami adalah striker yang berbeda, kami tidak terlalu mirip, namun dia jelas memiliki empat atau lima tahun terakhir yang fantastis dan mudah-mudahan saya dapat mempertahankan rekor mencetak gol dan Saya yakin dia juga akan melakukannya. “.

Sementara Aubameyang akan memulai pertandingan ke-27 Liga Champions untuk Dortmund, pelatih Peter Bosz perlu melakukan perubahan pada pemain bertahannya sekali lagi. Pasalnya bek tengah Marc Bartra dan bek kiri Marcel Schmelzer, keduanya harus absen karena cedera. Hasilnya adalah Omer Toprak telah dipersiapkan untuk menjadi pemain belakang untuk sementara.

Penandatanganan baru Jeremy Toljan juga bisa menggantikan Schmelzer, walaupun Bosz sempat mengatakan dia “puas” dengan penampilan pemain muda Dan-Axel Zagadou sebagai bek kiri sementara waktu.

“Kami berada di sini untuk memenangkan pertandingan besok, itulah mentalitas kami saat memasuki setiap pertandingan,” Bosz mengatakan pada konferensi pers perdana. “Ini akan menjadi permainan yang menarik, saya ingin kami berani, bermain sepak bola, dan mencoba memainkan permainan kami di Wembley juga.”.