Aubameyang Dan Lewandowski Unjuk Ketajaman

Robert Lewandowski

Duel Der Klassiker pekan ini akan menjadi pamer ketajaman dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski. Mereka juga berada diurutan dua teratas daftar topskorer Bundesliga.

Yang menjadi tuan rumah adalah Borussia Dortmund saat dikunjungi Bayern Munich di Signal Iduna Park, Sabtu (5/3/2016). Dalam pertemuan pertama kedua klub pada awal musim ini, Bayern dengan yakin mengalahkan lawannya itu dengan skor 5-1.

Walau demikian, Dortmund pada akhirnya berhasil menjaga konsistensinya hingga sekarang mengikuti Bayern di urutan kedua dengan hanya terpaut lima poin. Aubameyang menjadi salah satu pemain kunci Die Borussen dengan menyumbangkan 29 gol di semua kompetisi, termasuk 22 gol di liga.

Akan tetapi, Aubameyang terlihat sedikit kesusahan untuk membobol gawang Bayern. Dalam sembilan permainannya melawan Bayern di semua kompetisi, penyerang Gabon itu baru berhasil menciptakan tiga gol.

Bekas pelatih top Jerman Ottmar Hitzfeld yang juga pernah menjadi manajer Dortmund di era 90an memujinya dengan mengatakan di bawah asuhan pelatih Dortmund Thomas Tuchel, dia sukses meningkatkan levelnya sebagai pemain. Dia sekarang seorang pemain yang konsisten.

Di kubu sebelah, Lewandowski akan kembali dipercayakan Bayern untuk mengancam bekas klubnya. Penyerang asal Polandia itu sekarang sudah mengumpulkan 35 gol di semua ajang termasuk 23 gol di liga yang membuat dia berada dipuncak daftar topskorer kompetisi.

Sejak pindah ke Bayern pada musim 2013-14, Lewandowski telah lima kali bertemu Dortmund di seluruh kompetisi dengan hasil 3 menang dan 2 kalah. Sementara di liga, striker berusia 27 tahun ini tercatat sudah empat kali membobol gawang Dortmund dalam tiga penampilan.