Atletico Madrid: Simeone Pantas Jadi The Next Ferguson

Diego Simeone tercatat sudah menjalani karir di Atletico Madrid selama tujuh tahun, kedatangan sang pelatih sendiri diketahui sejak 2011. Dengan catatan ini, banyak yang berharap Simeone akan menjadi the next Alex Ferguson.

Opah Ferguson merupakan sosok pelatih kelas dunia yang melegenda bersama Manchester United, sang pelatih dikenal sebagai pelatih kharismatik berkelahiran Skotlandia. Dengan loyalitas dan kinerjanya, maka wajar saja jika Ferguson begitu disegani oleh banyak kalangan termasuk dari para pemainnya sendiri.

Kesetiaan Ferguson pun menghasilkan banyak gelar bergengsi mulai dari domestik hingga Eropa. Dan apa yang sudah dihasilkan Ferguson, lantas diperbandingkan dengan Simeone. Diharapkan Simeone bisa mengikuti jejak Fergie, namun tentunya bukan di Manchester, melainkan bersama Atletico.

“Kami akan sangat senang ketika Simeone menjadi Ferguson-nya Atletico,” kata Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo disela-sela acara ‘Zona Mixta’.

Simeone pun telah membuktikan kesetiaannya kepada Atletico dengan menandatangi perpanjangan kontrak. Kepastian tersebut telah melahirkan kontrak baru 2020, dimana Simeone akan menghabiskan masa karir yang tersisa tiga musim lagi di La Liga Spanyol.

Andai semua berjalan sesuai dengan rencana, maka Cerezo yakin masa depan klub akan sangat cerah. Sukses membangun Wanda Metropolitano, maka Cerezo begitu percaya diri pada sosok Simeone akan memberikan apa yang seharusnya di dapat Atletico.

“Tantangan sedang kami hadapi, yang pertama adalah membangun stadion baru sebagai sebuah benteng dan sudah selesai. Masa depan dan kelanjutan tim akan sangat cerah ketika Simeone ada disamping klub.” tutup Cerezo.

Pencapaian tertinggi Simeone di Atletico sendiri adalah menjuarai La Liga Spanyol 2014/15 dan dipentas Eropa adalah sukses mengantarkan Atletico menuju babak final Liga Champions sebanyak dua kali sebelum akhirnya kandas ditangan Real Madrid.