Atletico Madrid Akan Tingkatkan Klausal Pelepasan, Saat Kipernya Diincar PSG

Jan Oblak Atletico Madrid to PSG, Jan Oblak Atletico Madrid, to PSG, Jan Oblak, Atletico Madrid to PSG, Jan Oblak to PSG,Atletico Madrid, La liga, Liga Spanyol, liga Prancis, Ligue 1
Jan Oblak Atletico Madrid to PSG

 

Meski Jan Oblak masih memiliki empat musim tersisa dari kontraknya dengan Atletico Madrid, para pembesar di klub telah merencanakan untuk meningkatkan gajinya agar penjaga gawang asal Slovenia tersebut tetap berada dalam barisan mereka selama mungkin.

 

Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan dari media Marca, dimana kiper andalan Atletico tersebut diketahui sedang dilirik oleh raksasa dari Liga Prancis yaitu Paris Saint-Germain, yang sedang bersiap-siap untuk menuliskan buku cek mereka lagi dan sedang mencoba merekrut pemain dari LaLiga setelah penandatanganan sensasional pemain Barcelona belum lama ini, yaitu Neymar.

 

Memang saat ini masa bakti Oblak bersama klub yang telah dibelanya dari 2014 lalu, akan berakhir hingga 2021 mendatang. Dan selain kontrak jangka panjang, klausul peralihannya telah ditetapkan sebesar 100 juta euro, jumlah yang sangat besar untuk seorang penjaga gawang, namun memang tujuannya adalah untuk mengusir para peminatnya.

 

Namun, angka ini sepertinya tidak cukup bagi Atletico untuk tetap tenang mempertahankan salah satu kiper terbaik dunia yang baru berusia 24 tahun. Ia pun dipercaya memiliki masa depan yang paling menjanjikan untuk Atletico.

 

Dengan ketertarikan PSG di depan mata, dan mengikuti kebijakan perpanjangan jangka panjang baru-baru ini, klub tersebut ingin mengunci Oblak dengan kontrak terbaru dengan harga penebusan yang akan diperbesar lagi dan kemungkinan besar berdampak dengan penghasilannya saat ini..

 

Seperti yang telah terjadi di musim panas ini, Atletico sudah memperpanjang masa bakti pemainnya dan yang paling terbaru adalah Koke dan Saul, dan hal ini menunjukkan bahwa giliran Oblak untuk menerima kontrak yang lebih baik sanagt dimungkinakan.

 

Kedua rekannya tersebut, juga memiliki klausul yang menjadikan sulit digapai oleh klub lain dengan menaikkan biaya penebusannya menjadi 150 juta euro sampai dengan tahun 2024 dan 2026. Tentu akan sulit menemukan klub yang mau membayar sebesar itu dan walaupun ada, tentu mereka bisa melakukan perbaikan financial mereka. Namun merek a tetap berharap untuk takkan melepaskannya hingga dikemudian hari.

 

Tentu saja Atletico ingin memegang lama penjaga gawang yang dalam dua musim ini yang meraih The Zamora Trophy, penghargaan sepak bola yang didirikan oleh surat kabar Spanyol MARCA pada tahun 1958 untuk kiper yang memiliki rasio “goals-to-games” terendah.