Atletico Berusaha Memulangkan Diego Costa

Diego Costa

Atletico Madrid menyatakan tidak akan mendatangkan penyerang dari klub Serie A. Hal ini dikarenakan Atletico mengaku tengah berupaya menghadirkan kembali Diego Costa.

Pernyataan dari Presiden klub yakni Enrique Cerezo, itu merupakan jawaban dari kabar yang mengatakan bahwa Atletico tengah mendekati penyerang AC Milan Carlos Bacca.

Tidak hanya Bacca, Atletico telah sedang dihubung-hubungkan dengan sejumlah penyerang dari klub Italia lainnya seperti Mauro Icardi (Inter Milan) dan Gonzalo Higuain (Napoli).

“Bacca merupakan penyerang yang amat bagus, namun kami tak bakal mendatangkannya,” kata Cerezo.

“Kami mengetahui dia, namun dia tak sesuai dengan rencanan tim kami. Carlos Bacca tak bakal datang ke Atletico Madrid. Selain itu, kami tak akan membeli penyerang dari Liga Italia, tidak hanya untuk Bacca namun juga Icardi serta Higuain,” lanjutnya.

Mengenai penyerang bidikan Atletico sekarang ini, diakui Cerezo bahwa pihak klub sedang gencar mendekati Costa yang adalah eks pemainnya.

Costa diberitakan tak masuk rencana pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, musim depan. Ditambah lagi Chelsea baru saja membeli penyerang Belgia Mitchi Batshuayi.

“Diego Costa? Kami amat menyukainya, saya mengakui hal itu. Kami tengah melakukan negosiasi dengannya dan kami tengah berupaya membelinya kembali ke Atletico Madrid,” kata Cerezo.

“Kami telah dekat, namun kami tak mau berkomentar lebih banyak lagi,” tutupnya.

Costa sebelum membela Chelsea dua musim silam bergabung selama empat musim bersama Atletico Madrid sejak 2010. Total dia membuat 64 gol dari 135 permainan.