Atletico Anggap Empat Laga Sisa La Liga Sebagai Final

Atletico Madrid vs villareal

Atletico Madrid terpeleset saat menjamu Villarreal di Liga Spanyol. Los Rojiblancos pun hanya tinggal punya empat laga lagi untuk finis di posisi tiga demi mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat melakoni pertandingan jornada ke-34 di Vicente Calderon, Rabu (26 April 2017) dini hari WIB, Atletico menelan kekalahan tipis dengan skor 0 – 1. Los Rojiblancos tampil dominan sepanjang pertandingan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka terbuang percuma. The Yellow Submarine justru bisa mencuri kemenangan lewat gol tunggal Roberto Soriano pada menit ke-82.

Tiga striker Atletico Antoine Griezmann, Nico gaitan dan Angel Correa sempat beberapa kali menebar ancaman ke barisan pertahanan Villarreal. Andres Fernandez beberapa kali dipaksa melakukan penyelamatan karena bombardir serangan dari Atletico.

Dengan kekalahan ini, peluang Atletico Madrid untuk memperoleh tiket lolos ke Liga Champions musim depan pun menipis. Tim asal ibukota Spanyol itu saat ini mengumpulkan 68 poin hasil dari 34 kali pertandingan.

Atletico hanya unggul tiga poin dari Sevilla yang ada di posisi empat dengan satu laga lebih sedikit, serta unggul delapan poin dari Villarreal yang ada di peringkat lima dengan perolehan 60 poin.

Dengan La Liga Spanyol yang hanya tinggal menyisakan empat pertandingan lagi sampai akhir musim, raihan angka Atletico itu masih bisa dikejar oleh Villarreal. Oleh karena itu, wajar kalau Simeone menganggap laga sisa di La Liga seperti final.

“Kami harus menunggu untuk hasil akhir di akhir musim nanti, kami akan melakukan persiapan yang lebih matang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya dan tidak perlu terburu-buru,” ungkap Simeone seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Kami masih punya empat laga lagi, semuanya itu terasa seperti babak final untuk kami dan kita tunggu saja apa yang terjadi,” imbuhnya.

Mengenai kekalahan yang ditelan Atletico, manajer berkebangsaan Argentina ini pun mengungkapkan penyebabnya.

“Kami kurang bagus saat melakukan penyelesaian, mereka mengambil keuntungan dari situasi yang mereka punya,” kata Simeone mengakhiri wawancara.