Atletico Akan Lepas Griezmann Karena Costa

Miguel Angel Gil Marin tak ragu untuk memberikan sinyal positif kepada Barcelona dan juga Manchester United yang hingga kini masih mengincar bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Menjabat sebagai CEO Atletico, Miguel menyadari bahwa ada banyak ketertarikan terhadap Griezmann. Untuk itu dirinya tak sungkan membuka peluang bagi klub luar untuk bisa bernegoisasi perihal ketertarikan mereka terhadap Griezmann.

Sejauh ini, hanya ada dua nama klub yang ngotot mendatangkan Griezmann. Mereka adalah Barca dan juga Manchester UNited. Barca bahkan sudah melancarkan serangan personal kepada Ateltico dan sayangnya pendekatan itu harus berakhir pada pengaduan klub pemilik yang menuding Barca melakukan pendekatan ilegal.

Hasilnya pihak Atletico melaporkan Barca ke FIFA. Sedangkan Manchester United sendiri masih dalam pemantauan situasi yang terjadi pada sang pemain dan juga klub La Liga tersebut.

Salah satu alasan Atletico bersedia melepas Griezmann adalah karena Atletico sudah mendapatkan kembali Diego Costa. Gil Marin pun menyakini jika kehadiran Costa akan memberikan dampak baru pada perjalanan Atletico di musim 2018.

“Saya kenal Diego Costa dan tempatnya adalah Atletico Madrid. Kami mendapatkan anugerah karena bisa mendapatkannya kembali dalam dua musim ke depan. Kami akan melanjutkan kerjasama kami seperti simbiosis. Dimana dua pihak bisa saling menguntungkan,” ucap Gil Marin.

Gil Marin menambahkan jika akan sangat sulit mempertahankan keberadaan Griezmann musim depan. Selain karena banyaknya godaan dari klub lain, Griezmann juga memiliki nilai buyout. Di sisi lain, Atletico juga kesulitan menampung dua penyerang hebat macam Griezmann dan Costa.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di depan, terlebih lagi semua ini bukan tergantung pada kami. Kami sudah berusaha keras untuk mempertahankannya musim panas lalu, melebihi kemampuan Atletico. Kami akan berusaha melakukannya lagi musim panas nanti. Namun saya harus akui akan sangat sulit mempertahankan dua pemain hebat sekaligus.” tutup Gil Marin.