Asmir Begovic Yakin Conte Dapat Mengulang Keberhasilan Eks Klubnya

 

Asmir Begovic, selaku penjaga gawang pada skuat Bournemouth, menekankan tak adil untuk menilai kemampuan tim yang dipunya oleh The Blues dalam mengawali Liga Inggris tahun 2017/18. Dikarenakan Chelsea sekarang ini masih mempunyai peluang untuk menghadirkan sejumlah pesepak bola baru jelang penutupan jendela transfer 2017 (musim panas ini).

Sejumlah pesepak bola kunci yang menyokong skuat The Blues untuk meraih title Liga Inggris tahun 2016/2017 seperti Nemanja Matic dan John Terry memang sudah meninggalkan Stamford Bridge di musim panas ini. Disampin itu mereka juga mesti tunduk oleh kegarangan The Gurnners pada Community Shield akhir Minggu lalu.

Akan tetapi, Begovic yang angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer 2017 (musim panas ini) mengatakan tak mempunyai perasaan negative terhadap eks klubnya tersebut. Dirinya sampai-sampai mendukung kepemimpinan manager Antonio Conte untuk kembali mengulang masa keberhasilannya dengan klub seperti tahun lalu.

“The Blues sudah kecewa atas kegagalan kontra Arsenal. Akan tetapi nampaknya orang-orang tak menganggap Community Shield adalah hal yang amat berharga. Tetapi bukan tandanya tak menjuarai trofi adalah sesuatu hal yang mengecewakan,” ucap Begovic.

“Conte takkan merasa bahagia, terutama usai pertandingan. Dirinya pasti ingin kembali menjuarai laga dan menghantarkan tahu menuju catatan yang betul-betul baik. Saya belum dapat mengetahui dengan jelas, dikarenakan saya belum berada di penjara pelatihan,” tambahnya.

“Tentu mereka sudah membebaskan banyak pesepak bola yang pergi, semuanya sudah pergi dengan sejumlah alasan. Akan tetapi bursa transfer masih ada, banyak hal yang dapat terjadi. Saya rasa Anda belum bisa menilai The Blues hingga bulam Agustus nanti. Tetapi saya percaya dia bakal memulai awalan yang baik di Liga Champions atau Liga Inggris,”ujar  Begovic menutup.