Asensio Ancam Hengkang Jika Tak Kunjung Masuk Tim Utama Madrid

Marco AsensioGelandang Real Madrid, Marco Asensio dikabarkan sudah berbicara empat mata dengan Zinedine Zidane. Asensio mengatakan bahwa dia akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu kecuali jika mendapatkan jaminan lebih banyak bermain di musim ini.

Asensio merupakan salah satu talenta muda paling menonjol di Eropa saat ini. Namun, dia baru empat kali dimainkan Real Madrid di La Liga musim ini. Ini akibat kurangnya kepercayaan Zidane pada pemain tersebut. Karenanya, pemain berusia 21 tahun itu telah memberikan ultimatum kepada Zidane untuk memberinya waktu lebih banyak atau dia akan hengkang.

Pemain berkebangsaan Spanyol yang telah mencetak lebih banyak gol ketimbang Cristiano Ronaldo itu sudah meneken kontrak baru di Santiago Bernabeu sampai tahun 2023. Jika kepemilikan Asensio memutuskan hengkang, manajer Manchester City, Josep Guardiola sepertinya berminat mengangkut mantan pemain Real Mallorca itu ke Etihad.

Asensio sendiri merupakan idola baru publik Santiago Bernabeu berkat performa cemerlangnya sejauh ini. Jebolan akademi Real Mallorca tersebut sudah mencetak empat gol untuk El Real di La Liga sejauh ini. Sebelum Asensio, Morata juga menjadi pemain muda yang digadang-gadang bakal menjadi bintang Real Madrid. Namun, Morata dipinggirkan dari squad utama Los Blancos dan memutuskan pindah ke Chelsea.

Marco Asensio sebenarnya baru memperoleh perpanjangan kontrak dari Real Madrid dengan nilai yang sangat luar biasa. Los Galacticos mengikat Asensio hingga 30 Juni 2023 dengan klausul rilis sebesar 700 juta euro atau hampir setara dengan Rp 11 triliun.

Asensio berambisi menyapu bersih sebanyak mungkin gelar bersama Los Merengues setelah meneken perpanjangan kontraknya. Pemain yang lahir di kota Palma de Mallorca 21 tahun silam ini menyebut peran pelatih Zinedine Zidane yang telah memberikannya banyak kesempatan tampil di partai penting.

“Pelatih (Zinedine Zidane) sudah tahu bagaimana harus menangani saya. Saya memiliki tujuan dan tujuan saya adalah bermain sebanyak yang saya bisa. Saya tahu jika ada pemain lain, dan kami harus berbagi waktu bermain karena kami adalah tim dan tahun lalu kami memenangkan segalanya seperti ini,” tutur Marco Asensio.