AS Roma Dihadapkan Ujian Berat Dalam Misinya Finis Di Peringkat 2

 

as roma - Wojciech Szczesny

AS Roma dihadapkan situasi yang kurang menyenangkan dalam upayanya untuk finis di peringkat 2 klasemen lantaran harus melakoni 2 laga berat di akhir musim. Akan tetapi, Wojciech Szczesny yakin kalau Giallorossi bisa melewati tantangan itu.

Dengan mencatatkan 75 poin dari 34 laga terlewati, kini Roma menempati peringkat 2 klasemen Serie A, sedangkan peringkat 1 klasemen ditempati oleh Juventus dengan berjarak 9 poin dari Roma.

Melihat situasi yang seperti ini, tentu saja akan sulit bagi Roma untuk menggangu Juve di periode akhir. Namun, justru Roma-lah yang akan diganggu oleh rival lainnya, salah satunya yakni Napoli.

Pasalnya, Partenopei hanya terpaut 1 poin di bawah. Dua pertandingan sisa pun akan sangat penting buat Roma lantaran harus melawan sejumlah tim tangguh

Roma nantinya harus berkunjung ke markas AC Milan, Senin (8/5/2017) subuh nanti, dan kemudian masih harus menyambut Juventus di minggu selanjutnya. Sedangkan Napoli terbilang mendapat lawan yang lebih gampang dengan hanya menghadapi Cagliari serta Torino.

“Usai 34 laga terlewati di musim ini, kami mendominasi 1 poin. Ada perbedaan yang amat tipis, namun ada selisih,” ungkap Szczesny seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Itu bisa dibilang adalah tekanan yang kecil, namun kami dapat menjaganya. Mempertimbangkan kualitas tim kami, saya kira kami dapat meraih 12 poin di 4 laga sisa.”

“Kami mampu menutup musim dengan menempati peringkat 2, saya yakin dengan hal itu,” lanjutnya menambahkan.

Sebelumnya Roma harus merasakan kekecewaan besar usai ditaklukkan dengan skor akhir 1-3 kontra Lazio. Dikarenakan inilah, Szczesny pun menilai kalau hal yang paling prioritas sekarang yakni lupakan hasil buruk itu lalu konsentrasi full dengan laga selanjutnya.

“Disaat Anda harus menelan kekalahan di sebuah pertandingan krusial layaknya derby, pasti selalu ada yang namanya kekecewaan. Itu kekalahan yang menyakitkan,” katanya.

“Namun kami mesti terus melangkah ke depan, bersiap untuk ujian selanjutnya. Pertandingan selanjutnya untuk saya senantiasa jadi yang terpenting,” tutup pengawal gawang pinjaman dari Arsenal itu.