AS Monaco Adakan Pesta Gol Saat Menjamu Guingamp

AS Monaco vs Guingamp, Ligue 1, AS Monaco, Guingamp
AS Monaco vs Guingamp 2017

 

AS Monaco melanjutkan kemenangannya lagi di kompetisi Ligue 1 Prancis, saat menghadapai Guingamp dia akhir pekan lalu. Bahkan mereka mengadakan pesta gol, menejebol gawang lawannya sebanyak enam kali, tanpa kebobolan.

Memang dalam pertandingan putaran keduabelas kompetisi sepakbola tertinggi di Prancis kemarin, Monaco menjamu Guingamp di Stade Louis II, pada tanggal 5 November lalu, pukul 02.00 WIB. Yang menarik adalah, kedua kubu cenderung sama kuat dalam penguasaan bola, bahkan dibabak kedua, mereka sama-sama melunjurkan jumlah serangan yang sama. Namun sayang performa Monaco dibabaak pertama selain unggul menciptakan peluang, mereka mampu memanfaatkannya dengan baik.

Dalam enam gol tersebut, Monaco melakukannya empat kali dibabak pertama. Guido Carrillo membuka skor untuk tuan rumah pada menit kesepuluh setelah menanduk umpan yang dikirimkan Almamy Toure dari sisi kanan lapangan ke depan gawang. Skor pun menjadi 1-0. Dimenit ke 27, Adama Traore menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Almamy Toure, dengan strategi yang tak jauh berbeda dengan gol pertama di laga ini.

Sembilan menit kemudian Monaco mengubah papan skor, kali ini mantan pemain Lazio yaitu Keita Balde mencetak gol ketiganya. Gol ini dikarenakan umpan Felix Eboa Eboa berhasil dipotong oleh Fabinho dan saat bola diambil alih oleh Rony Lopez, Ia mengirimkannya kepada Balde dan membelokkan dengan mudahnya.

Menjelang injury time babak pertama, Monaco memanfaatkan waktu tersisa untuk tetap menggasak Guingamp, namun saat Carrillo berada dikotak penalit, ia berebut bola dan dijatuhkan oleh Eboa Eboa. Mereka mendapat tendangan penalti dan Fabinho mampu mengkonversinya menjadi sebuah angka. Skor pun menjadi 4-0 hingga turun minum.

Beberapa pemain dirotasi pada babak kedua termasuk Monaco yang menggantikan kipernya dari Danijel Subasic menjadi kiper veteran Diego Benaglio. Untungnya hal baik terjadi disini bagi Monaco dimana serangan Guingamp yang meningkat, mampu diatasi oleh kiper pengganti itu.

Bahkan dimenit ke 75, kombinasi Adama Traore dan Almamy Toure menghasilkan angka lagi walaupun pertahanan sang lawan lebih merapat. Tiga menit kemudian  walaupun Guingamp menempel ketat pemain Monaco hingga ke pinggir lapangan, namun mereka mampu berhasil lolos dan akhirnynya umpan dari Rachid Ghezzal mampu ditanduk oleh Carrillo dan membuat lawannya semakin tak berdaya. Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor pun menjadi 6-0.

Dengan hasil ini, Monaco terus membayangi PSG degnan selisih empat poin, dimana pertandingan berikutnya setelah jeda Internasional, mereka akan menuju kandang Amiens di Stade de la Licorne.