Arsene Wenger Mulai Pikiran Treble Winners

arsene wengerKendati bukan hal yang mudah, arsitek The Gunners, Arsene Wenger, melihat timnya masih punya peluang untuk meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Jika tak diterpa badai cedera, Mesut Ozil dan kawan-kawan  bisa menjaga konsistensi performa terbaiknya.

Arsenal untuk sementara ada di tangga kedua klasemen sementara premier League. Sebelumnya Arsenal telah memastikan lolos ke babak kelima Piala FA serta menggenggam tiket 16 besar Liga Champions.

“Rasanya berat bisa bersaing di tiga turnamen berbeda. Apabila anda bertanya mungkinkah Arsenal menjuarai ketiganya, itu bisa terjadi,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway, Selasa 2 Februari 2016.

“Namun anda tidak boleh mendapatkan cedera yang menimpa para pemain dan tim ini bisa tetap berada di penampilan terbaik mereka,” lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Wenger menilai persaingan memburu gelar di tiga kompetisi dalam waktu bersamaan amat sangat menguras tenaga para pemain. Tidak cuma fisik, namun mental pemain pun tak luput dari potensi kelelahan.

“Apabila pemain harus tampil dari pertandingan ke pertandingan, kadang mereka tidak punya mental yang cukup segar. Jika secara fisik, hal tersebut mungkin masih bisa diatasi. Inilah mengapa sangat penting memberikan para pemain ‘bernapas’.”

“Istirahat juga berpengaruh pada mental mereka, tidak hanya fisik,” kata Wenger yang akan memimpin Arsenal melawan Southampton dalam lanjutan Premier League, dinihari nanti itu.

Dalam persaingan Premier League, saat ini Arsenal ada di posisi ketiga mengumpulkan 44 poin atau tertinggal tiga angka dari Leicester City di tangga teratas.