Arsenal Tak Berkutik

Arsenal diberi kritik secara habis-habisan atas hasil buruk yang mereka alami lewat lawatan mereka ke  kandang Liverpool. The Gunners dinilai mendapat hasil buruk tanpa berikan perlawanan.

Arsenal jadi bulan-bulanan Liverpool lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (27/8/2017) di Anfield. Gawang The Gunners kebobolan 2 angka pada masing-masing babak. Tuan rumah menangkan laga dengan skor telak 4-0 pada pertandingan ini.

Roberto Firmino (17) dan Sadio Mane (40′) berikan The Reds keunggulan pada babak pertama. Tuan rumah meneruskan pesta cetak angkanya dengan ciptakan 2 angka lewat Mohamed Salah (57′) dan Daniel Sturridge (77′).

Pada pertandingan tersebut, Arsenal tunjukkan performa yang amat buruk. Walau mereka sukses kuasai bola dengan cukup berimbang, Arsenal hanya lakukan 8 percobaan dengan tak ada satu pun yang tepat ke sasaran.

Kebalikannya untuk Liverpool tampil cukup efektif.  18 percobaan yang sudah mereka lancarkan dengan 10 di antaranya yang tepat ke sasaran dan 4 lainnya yang jadi cetak angka.

Hasil buruk ini bikin bertambah panjang catatan yang tidak pernah menang Arsenal saat melawan Liverpool. Lewat 7 pertemuan terakhir, 3 kali Meriam London ditundukkan, 1 kali menang, dan sisanya berakhir seri. 2 hasil negatif di Anfield.

“Saya sempat saksikan ‘film’ tersebut sebelumnya. Anda bisa saja tunduk di Anfield, namun mengapa terus Arsenal?” imbuh legenda Arsenal, Thierry Henry.

“Kami terus bicarakan tentang keinginan kami dan komitmen kami. Saat saya hadir, tim ini dapat berselisih untuk berusaha dengan baik. Di mana hal tersebut hari ini?” sambung legenda yang berasal dari Prancis tersebut.

Henry, yang jadi pemain yang ciptakan angka paling banyak sepanjang masa Arsenal dengan 228 angka, dirinya akui merasa heran melihat performa Aaron Ramsey dan para rekannya. Dia menganggap kalau hasil ini tak dapat diterima.

“Kemana tracking back dari para pemain dan duel dengan keadaan imbang? Apa yang tengah berlangsung pada hari ini tak dapat diterima,” imbuh Henry.