Arsenal Perpanjang Kontrak Wenger Dua Tahun

arsene wengerDiketahui sudah masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal. Manajer internasional Prancis tersebut bakal bertahan minial selama dua musim setelah tanda tangan kontrak baru.

Sebelum ini kontrak Wenger bakal tuntas pada akhir bulan Juni kemarin. Buruknya laju Arsenal di paruh kedua musim kemudian membuat kelanjutan nasibnya sempat digoyang.

Manajemen klub konon telah diap menyodorkan perpanjangan kontrak, akan tetapi Wenger baru akan mmgnumpulkan keputusannya ketika musim berakhir. Pada akhirnya pria berusia 67 tahun bertahan di Emirates Stadium. klub yang dia latih sejak 1996/1997 selama dua musim lagi.

“Misi kami ialah menjuarai Premier League dan trofi-trofi penting lain di Eropa. Itulah yang fans, pemain, staf, manajer, dan dewan direksi inginkan dan kami tidak akan berhenti hingga hal itu diraih,” kata pemilik klub, Stan Kroenke.

“Arsene merupakan orang terbaik untuk bisa menolong kami meraih itu. Dia memiliki pengalaman luar biasa dan tetap mendapat dukungan penuh dari kami,” imbuhnya di situs resmi klub.

Hampir sepanjang kompetisi Wenger selalu mendapat cibiran dan kritik dari sebagian suporter. Terlebih lagi usai klub sulit bertarung dengan tim-tim papan atas hingga harus menyudahi musim di peringkat lima.

Di pentas Liga Champions, tujuh kali secara bertuurut-turut mereka terdepak di babak 16 besar. Musim ini mereka disingkirkan oleh Bayern Munich dengan agregat sangat telak 2-10.

Akan tetapi Arsenal lantas menyelamatkan musim mereka dengan menjuarai Piala FA. Itu merupakan trofi Piala FA ke-15 sekaligus menjadikan mereka seabgai tim terbanyak yang meraihnya.

“Saya cinta dengan klub ini dan menatap masa depan dengan optimisme dan antusiasme. Kami tengah menyaksikan sesuatu yang kami perubat dengan baik dan bagaimana kami mampu menjadi lebih tangguh,” ujar Wenger.

“Klub ini berisikan pemain-pemain kuat dan dengan sedikit tambahan, maka kami mampu lebih sukses. Kami punya tekad menjadi penantang gelar juara dan oleh karenanya kami bakal fokus di musim panas,” tandasnya.