Arsenal Kalahkan Chelsea Di Babak Adu Penalti

ArsenalArsenal sukses meraih kemenangan atas Chelsea melalui adu penalti dengan skor 3 – 1 di ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (06 Agustus 2017) malam WIB. Arsenal yang berstatus sebagai juara Piala FA, harus berhadapan dengan Chelsea, sang kampium Premier League.

Pertandingan antara dua tim raksasa London ini berjalan dengan cukup panas dan sengit. Di waktu normal Chelsea membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan dari Victor Moses sementara Arsenal mencetak gol balasan lewat Sead Kolasinac. Di babak penalti, dua eksekutor The Blues gagal sementara semua penendang The Gunners bisa melakukan tugasnya dengan sempurna.

Arsenal sendiri bermain ngotot sejak menit pertama, kerap menekan pertahanan tim lawan. Persentase pengeuasaan bola mereka pun lebih tinggi. Sementara Chelsea relatif bermain dengan lebih sabar untuk bisa mengendalikan jalannya laga.

Namun The Blues secara perlahan bisa keluar dari tekanan The Gunners. Pertandingan pun mulai berjalan sedikit berimbang. Namun justru The Gunners yang akhirnya bisa mendapat peluang emas. Pada menit ke 23, Alexandre Lacazette nyaris mencetak gol. Hanya saja sepakannya mengenai gawang kiri Thibaut Courtois.

Kedua tim kemudian terus saling melempat serangan dan ada sejumlah peluang bagus yang tercipta. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang berhasil dibuat oleh kedua klub.

Memasuki babak kedua, Chelsea menaikkan tempo serangan. Usaha dari tim asuhan Antonio Conte itu pun langsung membuahkan hasil. Di menit ke-46, Victor Moses berhasil memasukkan bola ke gawang Petr Cech dari jarak dekat. Gol itu sendiri tercipta berkat umpan sundulan dari Gary Cahill.

The Gunners harus menunggu sampai menit ke 82 untuk bisa mencetak gol balasan. Adalah Sead Kolasinac yang sukses menjaringkan bola ke gawang Thibaut Courtois usai menyundul bola hasil free kick dari Granit Xhaka.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kubu. Pemenang laga ini pun harus diputuskan melalui babak adu penalti. Di babak adu penalti ini, dua penendang penalti Chelsea gagal yakni Thibaut Courtois dan Alvaro Morata. Sementara semua pemain Arsenal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. The Gunners pun unggul dengan skor 3 – 1.