Arsenal Ikut Buru Jasa Goretzka

leon goretzkaGelandang muda Schalke 04, Leon Goretzka, masuk dalam susunan nama bidikan Juventus. Kontrak pebola asal Jerman tersebut bakal berakhir musim depan depan, dan hingga detik ini belum tercapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Kehadiran rekan senegaranya, Sami Khedira di Juventus bisa jadi daya tarik lebih besar bagi Goretzka merapat ke Turin.

Akan tetapi Juventus bukan satu-satunya kelub peminat jasa Goretzka. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga diburu tim top Bundesliga Jerman Bayern Munich, dan beberapa klub kaya Premier League salah satunya adalah Arsenal.

Dengan fakta kontraknya bakal segera tuntas, Schalke diyakini bakala memikirkan tawaran paling tinggi yang datang kepada mereka untuk pemain didikan akademi sepakbola Bochum itu. Schalke tentu tak ingin kehilangan Goretzka secara gratis.

Menurut laporan calciomercato, I Bianconeri memang sudah mengawasi kondisi Goretzka, tetapi mereka masih enggan memenuhi harga yang dipatok Schalke sebesar 30 juta euro. Juve cukup pasif dengan menanti peluang tanpa bersaing dengan klub lain.

Melhat fakta banyaknya klub yang berminat, termasuk Juventus, banderol Goretzka bisa kian melonjak di jendela musim panas mendatang. Dalam hal ini, Bayern adalah klub yang paling punya kans mendapatkan Goretzka.

Adapun Goretzka didatangkan The Royale Blues di musim panas 2013 senilai 3,25 juta euro. Pelan tapi pasti ia tumbuh berkembang menjadi salah satu pemain utama Schalke, dan musim ini ia sudah menorehkan 7 gol dan 3 assist dalam 36 penampilan.

Di usianya yang masih sangat hijau, ia juga telah menembus timnas senior Jerman dan sejauh ini mengumpulkan tiga caps.

Peluang Arsenal untuk mendapatkan Goretzka pun terbilang cukup besar, mengingat di skuat The Gunners saat ini banyak diisi sejumlah pemain Jerman mulai dari Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Skhodran Mustafi.