Arsenal Dihantui Rekor Buruk Di Kandang Chelsea

arsenalArsenal tengah berupaya bangkit dari serangkaian hasil minor dalam pertandingan tandang. Repotnya, The Gunners juga kurang bagus di kandang Chelsea yang bakal mereka kunjungi.

Dari empat laga yang dilakoni Arsenal di Premier League 2017/2018 sejauh ini, dua ialah partai tandang. Arsenal menelan kekalahan di dua pertandingan itu yakni 0-1 di kandang Stoke City, 0-4 saat berkunjung ke Liverpool.

Hasil itu memperpanjang rekor buruk Tim Gudang Peluru ketika menyambangi markas. Secara detil, serangkaian hasil minor tersebut sendiri terpicu ketika kandas 1-2 di kandang Everton pada 14 Desember 2016 lalu.

“Musim lalu, sebelum kalah di Everton, kami sempat tak terkalahkandi laga tandang selama hampir satu tahun,” kata Manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir Express.

“Sesudahnya kami kalah di markas Manchester City. Betul apabila fakta tersebut membuat kepercayaan diri kami bermasalah ketika tandang,” ucapnya melanjutkan.

Termasuk kekalahan di kandang Everton itu, kini Arsenal telah melakoni 14 laga tandang terakhirnya di Premier League dengan cuma empat kali menang, satu imbang dan sembilan kalah.

Ini artinya hanya 13 angka yang bisa didapatkan anak asuh Wenger dalam laga-laga lawatannya itu. Padahal ada maksimal 42 angka yang mampu mereka rebut dalam kurun waktu itu.

Tentu saja Arsenal sangat kecewa. Wenger pun menegaskan tak mau lama-lama segera kembali ke tren positif. “Itu hanya masalah seberapa besar tekad dalam diri anda. Ini soal sepakbola. Itu malah memberikan memberi kesempatan bagus untuk menunjukkan keyakinan itu dan kami bisa melakukannya.”

Akan tetapi masalahnya ialah, upaya untuk memperbaiki rekor tandang yang buruk itu malah terjadi di ambang kunjungan ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017). Arsenal tidak pernah lagi menang di Stamford Bridge selepas kemenangan 5-3 pada 29 Oktober enam tahun silam.