Arjen Robben Pemain Asing Bayern Dengan Skor Terbanyak Saat Ini

 

Arjen Robben, Bayern munich, Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Arjen Robben Pemain Asing Bayern Dengan Skor Terbanyak 2017

Arjen Robben telah resmi menjadi pemain asing yang memiliki catatan sebagai perncetak gol terbanyak bersama Bayern Munich di Bundesliga. Hal ini ia pecahkan saat menjalani pertandingan Klassiker menghadapi rivalnya Borussia Dortmund pada hari Minggu lalu.

Memang Bayern telah menjalani pertandingan putaran ke 11 kompetisi tertinggi sepakbola Jerman Bundesliga, pada tanggal 5 November kemarin, pukul 00.30 WIB. Pertandingan yang diselenggarakan di Signal Iduna Park mereka berkunjung ke markas Dortmund dan berhasil menaklukan tuan rumah dengan menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali walaupun harus menelan sebuah gol menjelang menit terakhir babak kedua.

Kedua kubu berjuang untuk meraih poin penuh untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen dimana keduanya cenderung sama kuat. Dibabak pertama, Bayern sedikit lebih unggul baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang, hanya saja sang tuan rumah bangkit membalikkan keadaan walaupun hasil akhirnya mereka harus menelan pil pahit.

Arjen Robben berhasil melakukan gol pembuka di Signal Iduna Park pada menit ke-16,  membuat catatan gol ke 93-nya saat bermain di Bundesliga bersama Bayern Munich. Saat itu pemain asal Belanda tersebut mendapatkan umpan tarik dari James Rodriguez yang langsung ditembakkan menuju pojok kiri atas gawang, memecahkan keheningan.

Dengan demikian, pemain yang telah membela Bayern dari tahun 2009 lalu, mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Giovane Elber sebelum pindah ke Lyon di musim panas 2003. Robben juga menduduki puncak rekor yang ditetapkan oleh rekan senegaranya yaitu Willi Lippens sebagai pencetak gol terbanyak Belanda di Bundesliga.

Dengan hasil tersebut ternyata tak menghentikan Bayern untuk menjebol gawang Dortmund, pasalnya delapan menit sebelum babak pertama berakhir, Robert Lewandowski menyelesaikan umpan dari Joshua Kimmich dengan sangat tak terduga. Pasalnya ia diapit oleh Omer Toprak dan Julian weigl, namun dengan tendangan back-heel-nya, ia mampu melambungkan bola tak terjangkau oleh Roman Burki. Skor pun menjadi 0-2 hingga babak turun minum.

Dibabak kedua Dortmund mulai menekan Bayern namun sayangnya dimenit ke 67, David Alaba saat menerima umpan dari James, langsung ia lepaskan menuju sisi kanan gawang dan sang kiper pun tak mampu menyelamatkan tendangan dari jarak menengah. Skor pun menjadi 0-3.

Beberapa pemain dirotasi oleh kedua tim, dan akhirnya di menit ke 88 Gonzalo Castro menemukan Marc Bartra yang dikepung oleh pemain Dortmund namun ia berhasil melepaskan tendangannya ke sisi kanan gawang, yang tak terjangkau oleh Sven Ulreich. Meskipin Dortmund berhasil memperkecil kedudukan, namun hingga peluit babak terakhir ditiupkan, Skor tetap 1-3 untuk kemenangan Dortmund.