Arjen Robben Isyaratkan Segera Pensiun

Arjen Robben tak akan menutup kemungkinan untuk pensiun di penghujung musim mendatang, namun dirinya mengaku dapat saja kembali bermain untuk tim inti Bayern Munchen.

Arjen Robben menilai jika karir profesionalnya dalam masa tak jelas jadi membuatnya dapat saja memutuskan untuk berhenti dari Liga Jerman. Pemain lini depan dari Belanda tersebut sudah bergabung di Allianz Arena dari tahun 2009 dan sampai saat ini masih menjadi bagian inti Die Roten. Bahkan selama musim ini. dirinya sudah bermain di 18 laga untuk seluruh kompetisi, walau harus berupaya menjaga posisinya dari para pemain muda.

Jupp Heynckes tak ragu memberikan pujian pada Robben dalam tim dan belakangan ini disebutkan jika sang pemain ini akan mendapatkan kontrak terbaru. Robben sendiri masih belum yakin dengan perpanjangan karirnya di tim dengan kontraknya yang akan usai pada musim panas tahun mendatang.

“Masa depan saya semakin abu-abu. Bisa saja saya akan menyudahi karir setelah musim ini, saya dapat mencoba hal yang baru atau bermain dalam tiga musim untuk Bayern Munchen. Semuanya serba bisa. Saya sebenarnya menikmati bermain di level tertinggi selama mungkin, namun semuanya dapat saja berubha dan tak tahu kapan akan terus berjalan, ” ucap Robben.

Hal yang menjadi pertimbangan karirnya saat ini menurun adalah hubungan yang tak baik dengan para petinggi klub. Namun, pemain dunia ini tidak membenarkan hal tersebut.

“Kedua belah pihak selalu menampilkan saling menghargai dan hubungan yang baik. Saya tahu apa yang saya punya dengan klub dan hal tersebut pun berlangsung sebaliknya.”

Sekarang ini, pemain berumur 33 tahun itu sedang menepi bermain karena mendapat masalah di bagian ototnya usai bermain di laga Liga Champions kontra Anderlecht, pada Kamis (23/11) dini hari WIB kemarin.

Dengan cedera itu, dia diyakini tak akan memperkuat Der FCBM di laga kontra Borussia Monchengladbach, pada Minggu (26/11) dini hari WIB esok.