Arjen Robben Bantah Tuduhan Keterlibatannya Menggulingkan Anceloti

Carlo Ancelotti Arjen Robben Bayern Munich, Carlo Ancelotti Arjen Robben, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Arjen Robben Bayern Munich, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Arjen Robben  Bundesliga, liga Jerman
Carlo Ancelotti Arjen Robben Bayern Munich

 

Belum lama ini Arjen Robben telah membantah tuduhan yang mengaitkan namanya dengan kepergian pelatih utamanya seminggu yang lalu, Carlo Ancelotti. Passalnya Ia disebutkan mengkritik metode cara pelatihan Carlo Ancelotti dan ikut ambil bagian melengserakan pelatih asal Italia tersebut dari tahtanya.

Hal itu bergema di media Jerman yaitu Kicker, yang telah mengungkapkan bahwa pemain asal Belanda tersebut mengungkapkan bahwa klub muda dimana putranya berada, memiliki standar pembinaan yang lebih baik dibandingkan Ancelotti membina Bayern.

Namun, pemain internasional Belanda sekarang menjauhkan diri dari pernyataannya dan bersikeras bahwa kabar tersebut adalah omong kosong.

Ia pun mencoba menetralisir kabar tersebut dengan mengatakan, “Tiba-tiba ada banyak hal yang muncul di media, yang ingin saya jauhkan dari diri saya sendiri. Kutipan yang disebut itu adalah omong kosong” .

“Saya membencinya ketika hal-hal seperti ini terjadi. Saya adalah orang terakhir di luar sana yang akan membela seorang pelatih, sesama pemain atau orang lain. Anda harus menjadi pria saat seseorang pergi dan tidak menyerang siapa pun. “.

Bayern telah menghentikan kerja sama dengan Ancelotti secara sepihak setelah menyusul kekalahan yang memalukan dengan skor 3-0 yang saat menghadapi raksasa Prancis berkantong tebal di Liga Champions pekan lalu. Kekalahan itu merupakan puncak dari rentetan kejadian seperti pertandingan pra musim yang sangat diluar dugaan, kekalahan saat menghadapi Hoffenheim dan imbang saat menghadapi Wolfsburg, berada diperingkat ketiga klaemen dibawah Dortmund dan Hoffenheim, dan telebih lagi kerusuhan ruang ganti dimana lima orang pemain berbalik melawan pelatih Italia tersebut.

Robben sendiri telah berhasil mencetak dua gol dalam enam penampilan liga sejauh ini pada musim 2017-18, namun Ia membantah bahwa dia memiliki masalah dengan pelatih kepala sementara, Willy Sagnol. Pasalnya Ia memang menjadi starter pada pertandingan terakhir Bayern, namun menjelang setengah jam babak kedua berakhir Ia digantikan oleh rekannya Thiago Alcantara.

Dia menambahkan: “Saya kecewa karena kami membuang keunggulan dua gol, tapi keputusan pelatih untuk menggantikan saya dan saya menerimanya, bukan berarti saya tidak bisa kecewa.”.

Meskipun imbang, kini Bayern berada di posisi kedua Bundesliga, setelah mereka berhasil bermain imbang menghadapi Hertha Berlin dan Hoffenheim takluk saat menghadapi Freiburg diakhir pekan lalu.