Aritz Aduriz jadi Pahlawan Atletico Bilbao Di Piala Super Spanyol

Aritz Aduriz jadi Pahlawan Atletico Bilbao Di Piala Super Spanyol
Aritz Aduriz jadi Pahlawan Atletico Bilbao Di Piala Super Spanyol

Usai dibantai Atletico Bilbao dengan skor telak 4-0 di San Mames stadium kemarin malam, para pemain Barca seperti Luis Suarez, Dani Alves, Messi dkk terlihat lunglai, gurat kekecewaan nampak terlihat jelas diwajah mereka, hat-trick Aritz Aduriz dan gol Mikel San Jose membuat Barcelona kehilangan harapan untuk menang di ajang Piala Super Spanyol 2015. Kekalahan Barcelona membuat klub Inggris Manchester United buru-buru mengambil Pedro dari Barcelona, seperti diketahui sebelumnya MU telah melakukan kesepakatan dengan Barca terkait transfer pedro sebesar € 30 juta, namun karena Neymar absen lantaran sakit, Pedropun masih tertahan di Barca, MU harus menunggu hingga Neymar benar-benar pulih. Meski demikian pedro sendiri sudah merasa tak nyaman berlama-lama di Camp Nou.

Raut kesedihan terlihat jelas di wajah Messi setelah Barcelona kalah dari Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol. Bek Athletic Bilbao, Mikel San Jose sukses mencetak gol luar biasa melalui umpan rekan satu timnya di menit ke 13, tak lama kemudian Atletico kembali menciptakan gol kedua melalui Aritz Aduriz dengan memanfaatkan kelengahan kiper Barca Marc Andre ter Stegen hingga menit berikutnya Bilbao kembali mencetak gol ketiga melalui hattrick Aritz Aduriz. Gol Aduriz semakin menenggelamkan klub peraih gelar Treble Wenners.

Sementara itu Luis Suarez nyaris tak percaya dengan apa yang dilihatnya, Bilbao mampu memimpin pertandingan dan mengungguli Barca, begitupula dengan sang pelatih Barcelona Luis Enrique yang langung meninggalkan lapangan setelah menyaksikan pertandingan yang cukup menguras tenaga. Absennya Neymar karena penyakit gondok disebut-sebut sebagai penyebab lumpuhnya benteng pertahanan Barca, banyak skekulasi yang berkembang bahwa saat itu Bilbao banyak menurunkan bintang-bintang terbaik Atletico Bilbao. Kalahnya Barca dari Bilbao sungguh mengejutkan banyak pihak, pasalnya banyak pihak yang memprediksi jika Barcelona akan mampu menaklukan Bilbao. Dalam laga Piala Super Spanyol Striker Atletico Bilbao, Aritz Aduriz benar-benar tampil sangat gemilang pemain muda asal Spanyol itu menjadi pahlawan Bilbao.