Antonio Conte Segera Tinggalkan Chelsea Jika Kalah dari Barcelona

Antonio Conte diyakini akan segera meninggalkan Chelsea jika kalah melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. The Blues bahkan sudah mempersiapkan pelatih anyar untuk mereka.

Petinggi Chelsea, Roman Abramovich, disebutkan sudah melakukan pembicaraan bersama mantan pelatih the Blues yang pernah mereka berhentikan, Carlo Ancelotti. Disebutkan, jika Ancelotti akan menjadi pengganti Antonio Conte sebelum penghujung musim ini.

Hingga saat ini, masih banyak gosip sehubungan dengan perselisihan antara Conte dan pengurus timnya, setelah klub itu tak berhasil mendapatkan pemain baru pilihan pelatih dari Italia tersebut di musim panas lalu. Apalagi, akhir-akhir ini, Conte mengaku sudah tak berdaya dalam mendapatkan serta menjaga gelar juara pada musim ini.

Beberapa media menyebutkan jika karir Conte akan sangat bergantung dari kemenangan timnya di Liga Champions musim ini. The Blues akan kehilangan Conte jika mereka kalah, sementara Carlo Ancelotti sudah menanti waktu yang tepat melatih kembali.

The Blues secara tak terduga kalah dari AS Roma di laga pada babak grup lalu, hingga harus menyudahi fase itu pada peringkat kedua. Akibatnya, mereka harus berjumpa dengan tim berat yang merupakan juara grup lain, Barcelona.

Sudah terdapat feeling jika Conte tak akan bertahan lama hingga musim ini berakhir, di mana ia juga selalu dihubungan sebagai pelatih baru AC Milan dan Timnas Italia. Conte mungkin saja dapat meninggalkan tim ini, jika The Blues kalah dari tim asal Catalan tersebut.

Di sisi lain, Ancelotti disebutkan sudah mengirim barang-barangnya yang ada di Munich menuju kediamannya di London. Ancelotti juga sudah membicarakan hal ini bersama Abramovich tentang peluangnya bergabung lagi ke Stamford Bridge.

Carlo Ancelotti dinilai sebagai kandidat utama pengganti Antonio Conte, walaupun mantan pelatih Bayern Munchen tersebut tak begitu memikirkan tempat tersebut ketika rekan senegaranya itu masih menjadi pelatih tim tersebut.