Andriy Yarmolenko Resmi Jadi Pemain Anyar Borussia Dortmund

Borussia Dortmund sudah memperoleh pemain yang akan menggantikan Ousmane Dembele yang dijual ke Barcelona di musim panas ini. Pemain tersebut merupakan Andriy Yarmolenko yang diperoleh oleh dari Dynamo Kiev secara resmi di hari Senin (28/8/2017) kemarin.

” Andriy Yarmolenko adalah pemain yang sudah kami perhatikan sejak dulu. Dia merupakan pemain yang berbakat dengan kemampuan yang begitu tinggi serta pengalaman dengan klubnya dan tim nasional Ukraina yang tidak dapat dipandang sebelah mata, ” ucap petinggi bidang Olahraga Borussia Dortmund, yakni Michael Zorg.

Yarmolenko mendapatkan kontrak selama empat tahun dengan klub Jerman tersebut. Die Borussen akan menjadi klub yang bukan dari Ukraina yang menjadi debut Yarmolenko untuk kali pertama sejak dirinya memulai karier sepakbolanya di Desna Chernihiv di tahun 2006 yang lalu.

” Saya mengucapkan terima kasih pada Dynama Kiev yang sudah mempersilahkan saya untuk merealisasikan mimpi dan bergabung ke salah satu klub besar Eropa. Saya akan berupaya dengan baik dalam sesi latihan dan tiap laga untuk menjadikan Dortmund mendapatkan apa yang seharusnya diperoleh. Itu alasan saya bergabung dengan mereka, ” ucap Yarmolenko.

Andriy Yarmolenko adalah satu di antara pemain dari Ukraina yang memiliki bakat dan kemampuan mumpuni. Selain berprestasi di klub Ukraina, dirinya juga sudah bermain bersama timnas Ukraina dalam 68 laga dengan menciptakan 29 gol di berbagai kompetisi. Bahkan, dia disebut-sebut sebagai pemain muda yang menjanjikan di masa mendatang.

Dengan Borussia Dortmund, pemain ini akan dijadikan pengganti posisi Ousmane Dembele. Akan tetapi, pemain dengan kaki kidal tersebut juga dapat dimainkan di beberapa tempat, dinataranya pemain sayap kiri, gelandang serta penyerang.