Andres Iniesta Buka Penyebab Perselisihan di Skuad Barcelona

Andres Iniesta secara terbuka mengungkapkan adanya perselisihan yang terjadi pada tim Barcelona yang pastinya mendapat sorotan dari para penggemar mereka. Pemain senior dari Barca tersebut, menyayangkan hal tersebut dan mengatakan jika masalah tim juga mempengaruhi para penggemar mereka.

Andres Iniesta saat ini menjadi salah satu pemain yang mengharapkan Barcelona tetap berlaga kontra Las Palmas dua minggu yang lalu. Ya! Mereka hampir tak jadi main dikarenakan rasa tak aman karena masalah politik yang terjadi di kawasan Spanyol.

Jadwal laga Barca secara bersamaan berlangsung pada saat referendum yang bertujuan untuk merdeka sendiri dari Spanyol. Kondisi semakin memanas dengan adanya tindakan represif liar yang dilaksanakan Kepolisian Federal Spanyol pada para demonstran yang melaksanakan voting sampai banyaknya korban luka.

Barca memang sejatinya tak mau bermain, namun pihak Kepolisian Catalunya menjanjikan keamanan selama laga berlangsung. Mereka juga harus tampil, jika tidak maka akan memperoleh sanksi pengurangan enam poin dan denda dari La Liga.

Jelang laga berlangsung, sempat terdapat debat antar pemain di Barca ketika beberapa pemain yang berasal dari Catalan mengungkapkan jika laga tak usah dilanjutkan. Sementara pemain lain ingin laga tetap berlanjut demi mencegah hukuman terjadi. Kondisi tersebut membuat mereka kian bimbang.

“ Saya merasa laga tanpa adanya penonton pastinya tak akan baik untuk kami, klub dan juga penggemar kami. Itu menjadi salah satu laga terburuk untuk kami selama ini. Rasanya semakin aneh. Sebelum laga, kami sempat membicarakan hal ini. Keputusan untuk tetap melanjutkan laga untuk sebenarnya demi pemain. keputusan itu sulit dimengerti kala itu. Namun, ini demi semuanya, ” ucap Iniesta.

Sementara itu, Gerard Pique dan Sergi Roberto disebutkan begitu kecewa dengan keputusan tersebut, karena di luar sana suasana sedang tidak stabil dan mereka bermain tanpa adanya penggemar. Walau pada akhirnya, mereka tetap bermain karena sudah final dari pihak klub dan mereka menang atas Las Palmas.