Andrea Pirlo Segera Bergabung Dengan Chelsea

Ray Wilkins, mantan pesepakbola yang pernah bekerja sebagai asisten pelatih Chelsea mengungkapkan bahwa Andrea Pirlo segera menjadi anggota di The Blues di musim yang akan datang. Tidak untuk menjadi pemain di tim, akan tetapi dia akan menjadi bagian dari staf kepelatihan klub sepakbola dunia ini.

Andrea Pirlo sekarang ini masih menjadi pemain di klub Major League Soccer [MLS] New York City FC. Ia masih terikat kontrak selama sisa semusim ini. Akan tetapi, nyatanya Pirlo akan gantung sepatu setelah masa kontraknya usai. Alasannya adalah usia. Ya, pesepakbola Eropa ini sudah memasuki umur 37 tahun.

Ray Wilkins optimis jika menyudahi karirnya sebagai pemain bola merupakan keputusan akhir Pirlo di musim yang akan datang. Setelah itu, ia pasti akan pindah dari New York City FC dan menetap di London. Dia juga akan memasuki karir yang baru, namun tidak jauh dari dunia sepakbola, yakni menjadi slaah satu staf kepelatihan Antonio Conte di Chelsea.

” Saya tahu jika ia dekat dengan Stamford Bridge di beberapa waktu selama musim ini. Pirlo sendiri adalah seseorang yang dekat dengan Conte. Dia juga mencatatkan prestasi sebagai pesepakbola Eropa yang sukes dengan Juventus saat berusia 34 tahun, ” papar Wilkins.

Di sisi lain, beberapa media setempat juga mengabarkan berita yang sama yakni Pirlo akan menjadi salah satu staf pelatih di Chelsea. Mantan pemain di AC Milan itu dipercaya akan menjadi pengganti Steve Holland. Holland sendiri akan hengkang dari The Blues demi menjadi salah satu asisten pelatih di timnas Inggris.

Bagi Antonio Conte, Andrea Pirlo memang bukanlah orang baru. Selain pernah bekerja sama sewaktu masih sama-sama di Juventus, keduanya juga pernah saling membantu dan berusaha keras ketika masih bersama di tim nasional Italia.