Ancelotti Sasar Liga Super Tiongkok

Spekulasi karir kepelatihan Carlo Ancelotti tak pernah putus, setelah menyatakan ingin libur beberapa bulan ke depan. Kini kabar ingin melatih kembali berhembus, dari Liga Super Tiongkok tercium nama Ancelotti yang akan kembali mengarsiteki klub sepakbola papan atas.

Sudah banyak orang mengetahui jika Ancelotti baru saja didepak dari bangku pelatih Bayern Munchen usai menelan kekalahan 0-3 dari Paris SAint Germain di Liga Champions. Alhasil, Ancelotti menikmati masa nanggurnya dan sering kali nampak dipertandingan-pertandingan besar macam yang terjadi pada laga Chelsea kontra Watford akhir pekan kemarin.

Berdasarkan situasi yang akan terjadi, kabar datang dari Bos Evergrande, Luis Felipe Scolari yang kontraknya akan habis di akhir musim dan diperkirakan akan angkat kaki dari klub tersebut. Adapun situasi itu telah memunculkan nama Ancelotti yang siap mengikat kontrak dengan sang juara Tiongkok tersebut.

Jika hal ini benar terjadi, maka akan hadir sosok pelatih terbaik Italia dalam dunia sepakbola Tiongkok. Tercatat sampai saat ini, sosok pelatih berkebangsaan lain macam Marcello Lippi yang menangani tim nasional dan Fabio Cannavaro yang sebelumnya menjadi manajer Guangzhou.

Kebenaran isu ini sempat disampaikan oleh Paul Clement selaku mantan asisten Ancelotti yang kini menangani Swansea City mengatakan sudah bertemu sang manajer dan mengatakan dia takkan kembali melatih hingga musim kompetisi baru dimulai pada 2018 mendatang.

“Terakhir saya berbicara dengan dia, Ancelotti mengatakan dia ingin cuti dan ingin melatih lagi musim depan. Saya tak bisa membayangkan mengapa hal tersebut harus berubah. Dia akan beristirahat di sisa musim ini. Jelas itu sangat bagus untuknya.” demikian pernyataan Clement.

Dengan ketertarikan klub Tiongkok, maka perekrutan sosok Ancelotti akan menjadi sangat menarik. Pasalnya Ancelotti juga menjadi incaran dari AC Milan dan Arsenal. Dalam hal ini, Milan paling menjadi yang terdepan mendapatkan jasa Ancelotti kembali sebagaimana status Vincenzo Montella tengah berada diujung tanduk.