Ancelotti jadi Kambing Hitam atas Keadaan Mueller

Pemain penyerang Bayern Munich yaitu Thomas Mueller merasa frustrasi dengan keadaan yang ia alami saat ini. Pemain legendaris Bayern Lothar Matthaeus salahkan sang pelatih Carlo Ancelotti.

Mueller lakukan 1 kali assist yang menolong Bayern menangkan laga atas Werder Bremen dengan skor 2-0, akhir pekan kemarin. Persoalannya, pemain internasional Jerman tersebut cuma jadi pemain cadangan.

Keadaan Mueller tersebut tak berubah sedari Bayern dipimpin Ancelotti, khususnya di pertengahan musim kemarin. Hasilnya, produktivitasnya menurun pesat daripada saat masih dipimpin oleh Josep Guardiola.

Setelah hasil oke Bayern di Weserstadion, Mueller tidak kuasa menahan rasa frustrasinya. Ia bilang ‘kualitasnya tak sempurna diperlukan Ancelotti’. Matthaeus, yang sempat menangkan 7 gelar Bundesliga bersama Bayern, ikut bicara.

“Thomas Mueller merupakan seorang pemain pilihan utama untuk timnas namun ia tengah langsungkan periode yang buruk bersama Bayern, Ia kurang sering dipilih pada beberapa pertandingan yang krusial di Munich dan saya ragu keadaan ini bakal lebih oke pada musim ini ” kata Matthaeus.

“Hal tersebut tak ada kaitannya dengan Muellar. Ia perlu seorang pelatih yang inginkan dirinya di dalam tim, sampai Mueller tak akan merasa kecewa,” sambung sang juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Jerman itu.

“Mueller bukanlah pemain nomor 7, bukan pemain nomor 9 ataupun pemain bernomor punggung 10. Ia merupakan segalanya dan di antara beberapa tempat tersebut. Namun Carlo Ancelotti berpikir dan memilih timnya dengan amat kaku sesuai posisi seorang pemain.”

Walau kariernya di klub tengah berlangsung kurang oke, Mueller masih dipanggil ke skuat tim nasional Jerman yang bakal lawan Republik Ceko dan Norwegia. Sementara Bayern bakal berkunjung ke Hoffenheim, ketika Bundesliga kembali berlangsung pada tanggal 9 September.