Anak Angkat Ronaldo Asal Indonesia Alih Profesi Jadi Polisi

Publik Indonesia sempat mendapat harapan besar dalam kancah dunia sepakbola, harapan ini datang dari sosok pria muda bernama Martunis yang beberapa tahun terakhir merasakan kerasnya persaingan seleksi sepakbola dibenua Eropa.

Menariknya disini adalah ketika sang pemain kembali ke Indonesia dan diluar dugaan dia menjalani seleksi untuk menjadi seorang anggotan Polisi. Adapun dalam karirnya, Martunis sempat merasakan dunia Portugal.

Beruntung bagi Martunis jika dirinya mendapat binaan di akademi Sporting Lisbon, tempat ayah angkatnya Cristiano Ronaldo memulai karir profesionalnya sebagai seorang pesepakbola.

Dan lebih dalam menjelaskan jika Martunis kembali ke Tanah Air dengan alasan tertentu. Namun tak ada angin atau pun badai menghantam, Martunis secara mengejutkan mendaftarkan diri masuk ke dalam seleksi anggotan Polisi.

Kabar itu sendiri dibenarkan oleh agen resmi Martunis, Munawardi yang menyebut kliennya itu tengah melalui proses seleksi. “Martunis saat ini sedang menjalani seleksi untuk menjadi anggota kepolisian. Untuk hasil tes lulusnya atau tidak belum bisa diketahui, jadwal yang ada, Martunis akan mengetahui hasil itu sekiranya abis Lebaran,” ungkap Munawardi.

Munawardi menjelaskan lebih lanjut, jika Martunis sangat ingin melanjutkan karirnya di akademi Lisbon, namun klub asal Portugal itu tak kunjung memberikan kepastian sehingga sang pemain memutuskan untuk kembali ke negara kelahirannya, Indonesia.

“Visa dan paspor Martunis standby, jadi misal pihak Lisbon melakukan pemanggilan kembali, maka Martunis sudah siap. Nanti kalau dia sudah menjadi anggota polisi dan dipanggil kembali ke sana, akan kita bicarakan lagi dengan berbagai pihak, termasuk dengan internal Polri.” tutup Munawardi.