Amunisi Baru Arsenal Belum Cukup Mampu untuk Jadi Juara

Paul Merson dengan lugas menyatakan bahwa mantan klubnya, Arsenal tak cukup mampu untuk bersaing dipentas Premier League Inggris sebagai juara musim depan. Dalam hal ini, mantan pemain The Gunners itu menilai bahwa posisi Arsenal akan tetap menjadi penantang empat besar saja.

Bisa dilihat jika Arsenal baru saja mengalami musim buruk dipanggung Liga Primer kemarin. Untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir mereka gagal untuk menembus Liga Champions usai hanya finish diperingkat kelima klasemen akhir musim lalu.

Dan kisruh sempat terjadi dengan spekulasi pemecatan Arsene Wenger, sampai pada akhirnya petinggi klub memberikan kesempatan dua musim ke depan kepada pelatih asal Prancis tersebut. Kini Wenger menyambut musim baru dengan misi super besar.

Cara awal Wenger terlihat ketika dia mencoba membenahi beberapa aspek pada timnya. Dimana sang pelatih baru saja memecahkan rekor transfer Arsenal dengan mendatangkan Alexandre Lacazette ke Emirates Stadium dengan nilai transfer mencapai 46 Juta Poundsterling.

Meski sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang, namun keyakinan Merson tak berubah. Dia masih tetap berkeyakinan bahwa Arsenal tak sanggup melawan konsistensi dari Chelsea, Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

“Saya akan kaget ketika Arsenal bersaing memperebutkan gelar juara Premier League musim depan. Saya pikir mereka masih belum cukup bagus. Saya rasa mereka tidak akan mendominasi jalannya pertandingan dilini tengah, dan lini pertahanan mereka belum solid. Ini adalah kecemasan saya yang sampai saat ini belum bisa hilang,” ucap Merson.

“Lini serang Arsenal tak pernah saya ragukan karena mereka selalu membuat banyak sekali peluang. Setidaknya mereka bersedia merogoh kocek mereka untuk membeli pemain dengan kualitas yang lebih baik. Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada Arsenal?.” tutupnya.