Alvaro Morata Sudah Move On Dari Real Madrid

alvaro morataMerupakan didikan asli akademi Real Madrid, Alvaro Morata sudah pasti sempat berharap bisa menjadi bintang di sana. Akan tetapi sekarang dia telah move on dan ingin bertahan lama bersama Chelsea.

Semenjak promosi dari Madrid Castilla, Morata belum pernah menjadi striker andalan di skuat utama Madrid. Pada empat tahun pertamanya dari 2010 sampai 2014, dia cuma jadi pilihan kedua.

Kemudian Morata dilepas ke Juventus. Bersama raksasa Serie A italia itu ia tampil gemilang dengan lesakkan 27 gol dalam 93 penampilan selama dua musim. 15 golnya di musim pertama di Juventus merupakan torehan terbaiknya, sebelum akhirnya dipulangkan lagi oleh Los Blancos.

Dalam periode keduanya di Santiago Bernabe musim 2016/2017, Morata tetap bisa tampil mengesankan lewat cetakan 20 gol dari 43 kali bertanding sekaligus mempertajam catatan terbaik sepanjang kariernya. Tapi lagi-lagi masalahnya ialah dia cuma jadi ban serep.

Maka untuk mendapat kans tmapil reguler, Morata akhirnya melupakan impiannya untuk jadi tumpuan Madrid dan menerima tawaran Chelsea. Sampai detik ini startnya bersama The Blues cukup mulus, dia menceploskan delapan gol dalam 14 pertandingan di semua ajang resmi.

Di klub barunya ini, Morata langsung mematok target agar jadi kampiun Premier League. Dia mau menakhlukkan sepakbola Inggris usai sebelumnya berjaya di Italia dan Spanyol.

“Saya sama sekali tak merasa menyesal bergabung dengan klub sebesar Chelsea dan semoga saja saya bakal bertahan lama di sini. Harusnya anda tidak menyesal dalam hidup, semua langkah aya tempuh dalam karier, saya telah memberi sesuatu dan belajar terus menerus,” ungkap Morata dalam wawancara ekslusif dengan Marca.

“Saya sudah menjadi juara di Italia, juara bersama Real Madrid dan saya merasa sangat penting. Kini tantangan yang saya hadapi adalah jadi juara di Spanyol, Italia, dan Inggris. Sangat sedikit orang Spanyol yang meraihnya dan itu menjadi tujuan utama saya,” imbuhnya.