Alonso: Sebelum Tendangan Bebas Itu Terjadi, Pemain Chelsea Menggoda Saya

Marcos Alonso menyatakan ada hal menarik sebelum dia melesakkan tendangan bebas dalam kemenangan Chelsea 3-1 kontra Bournemouth akhir pekan kemarin. Dalam kemenangan itu, Alonso mengaku sempat bercanda dengan rekan-rekan nya sebelum tendangan bebas itu menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Alonso berhasil menciptakan gol penting melalui tendangan bebas pada menit ke-68 membantu Chelsea meraih tiga angka penuh, usai sebelumnya nampak kesulitan menembus pertahanan kuat anak asuh Eddie Howe tersebut.

Tercatat secara pasti jika Alonso baru mengumpulkan lima gol sejak datang ke London akhir musim panas kemarin. Dia juga mengakui bahwa tendangan bebas nya acap kali membentur mistar gawang.

“Benar, jika tendangan bebas saya selalu membentur mistar gawang. Ketika saya mengambil bola, semua orang berkata ‘tolong satu inci lebih rendah’. Saya amat bahagia karena itu gol yang membuat kami rileks. Saya bangga dan semoga bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” ungkap Alonso usai pertandingan.

Disamping itu, Alonso juga mendapat beberapa pertanyaan perihal siapakah yang layak menjadi pemain terbaik Chelsea musim ini.

“Itu akan sulit. Costa dan Hazard menjalani musim yang bagus, mencetak banyak gol. Saya bahagia semua orang memberikan 100 persen untuk tim. Jika anda bisa membantu dengan gol dan assist, itu bagus,”

Tak berhenti sampai disitu saja, Alonso juga menambahkan tidak terlalu khawatir perihal performa Diego Costa yang terbilang menurun dalam urusan mencetak gol. Dalam pandangan Alonso, lambat waktu Costa akan kembali menunjukan ketajamannya karena dia pikir Costa adalah salah satu penyerang terbaik dunia.

“Dia punya beberapa peluang mencetak gol, jadi saya tak ragu pekan depan dia akan kembali melakukannya,” tandasnya.