Alonso Minta Chelsea Tak Remehkan MU

marcos alonsoMarcos Alonso menuntut Chelsea agar tak memandang sebelah mata Manchester United, walau telah mereka kalahkan dua kali musim ini.

Chelsea bakal melawat ke stadion Old Trafford guna melawan MU pada pekan 33 Liga Inggris, Mingu (16/4/2017). Pertemuan tersebut adalah yang ketiga kalinya sepanjang musim 2016-2017.

Pada dua pertemuan sebelumnya The Blues selalu keluar sebagai pemenang. Pertama kala Chelsea menang telak 4-0 di liga, Oktober 2016 lalu, serta mengalahkan Setan Merah 1-0 di Piala FA bulan lalu.

“Yang kali ini bakal lebih rumit. Mereka punya tim terbaik di Inggris. Pertandingan bakal sulit, walaupun mereka sudah kalah dua kali dari kami,” ujar Alonso kepada Standard.

Ucapan Alonso pun ada benarnya. Walau unggul rekor pertemuan, Chelsea dan United memiliki misi sendiri di laga nanti.

Chelsea yang sekarang merajai klasemen memburu tiga angka guna menjaga kans juara, mengingat jarak poin dengan pesaing terdekat Tottenham Hotspur cuma tujuh angka.

Sedangkan tuan rumah butuh hasil sempurna agar bisa finis di empat besar. The Red Devils kini menempati posisi kelima dengan 57angka, terpaut empat poin dari Manchester City di peringkat empat.

“Mereka bakal lebih bersemangat untuk menundukkan kami. Kami juga harus melakukan hal yang sama, bahkan lebih dari sebelumnya,” lanjut dia.

Ada juga Si Biru diuntungkan dalam urusan kondisi pemain, pasalnya United dihiari nanti bakal bertarung Liga Europa kontra Anderlecht.

Akan tetapi Alonso sekali lagi menyatakan Chelsea tak boleh meremehkan pasukan Jose Mourinho, eks pelatih mereka.

“Mereka bakal tampil di Anderlecht, tetapi mereka juga mempunyai skuat yang bagus, banyak pemain top,”

“United akan sulit ditundukkan. Tidak peduli siapa yang dimainkan atau karena mereka main di Liga Europa tiga hari sebelumnya. Kami harus mempersiapkan diri dari sekarang,” tutupnya.