Allegri Sebut Yang Terpenting Juve Lolos ke Final

Sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak pikirkan hasil negatif yang timnya dapat saat berhadapan dengan Napoli. Untuk Allegri, yang paling penting ialah Juve tetap masuk ke babak final Coppa Italia.

Juve belum lama ini tengah melangkah ke babak final usai tundukkan Napoli pada babak semifinal dengan agregat 5-4. Di laga pertemuan kedua babak semifinal, Bianconeri tunduk dengan skor 2-3 melawan Napoli yang berlangsung pada hari Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, di San Paolo.

Untuk Juventus, hasil ini bikin mereka melanjutkan langkah ke babak final Coppa Italia lewat 3 musim terakhir. Mereka pun memiliki kesempatan untuk menangkan gelar ke 12 di ajang itu.

Pada babak final, Juventus bakal berhadapan dengan Lazio pada tanggal 2 Juni yang akan datang. Lazio lebih awal lolos usai menangkan laga atas rival satu kotanya, yaitu AS Roma.

Lewat pertandingan yang berlangsung di San Paolo, 2 angka yang Juventus ciptakan dicetak oleh bekas pemain striker Napoli yaitu Gonzalo Higuain. Sedangkan Napoli menangkan laga berkat angka yang diciptakan Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

“Pada hari ini merupakan laga yang oke. Kami tampil lebih oke dibanding pada hari Minggu (ketika imbang dengan skor 1-1 melawan Napoli di kompetisi Serie A), walaupun kami merepotkan diri sendiri dengan berdiam saja saat mereka kembali pada permainan. Tetapi, kami menguasai jalannya laga dengan baik dan dengan menyeluruh ini merupakan performa yang amat oke,” kata Allegri pada situs resmi Juve.

“Kami tentu saja lebih pilih menang, namun hal yang amat terpenting ialah kami berhasil masuk ke babak final,” kata Allegri.

Tak hanya di ajang Coppa Italia, Juve pun tetap memiliki kesempatan menjadi juara di Serie A dan Liga Champions. Di Serie A, mereka sedang berada di urutan teratas klasemen dan unggul 6 poin dari Roma, sementara di Liga Champions mereka bakal berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal.

“Ini menjadi sebuah mula dari sebuah rintangan besar untuk kami, juara di tiap ajang,” ucap Allegri.