Allegri Sebut Juventus Tidak Sabar

Massimiliano Allegri melakukan analisis mengapa Juventus kalah dari Sampdoria. Sang pelatih Juve tersebut katakan kalau timnya kehilangan rasa sabar dan terburu-buru setelah kebobolan.

Juventus kembali pulang dengan tangan kosong dari lawatannya pada hari Minggu (19/11/2017) ke Stadio Luigi Ferraris. Bianconeri tunduk di tangan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-3.

Juventus malah lebih awal tertinggal dengan skor 0-3 lewat laga ini. Gawang tim tamu yang dijaga oleh Wojciech Szczesny dengan beruntun dibobol oleh Duvan Zapata, Lucas Torreira, dan Gian Marco Ferrari.

Juventus baru dapat tipiskan ketertinggalan mereka saat injury time melewati penalti Gonzalo Higuain dan sepakan Paulo Dybala. Namun, mereka tidak ada waktu yang tersisa untuk mencari angka untuk membuat skor imbang.

“Yang dapat saya katakan ialah kami tampil dengan oke pada babak pertama, membuat sejumlah kesalahan dalam penuntasan akhir dan beberapa opsi di sepertiga akhir lapangan,” ucap Allegri.

“Kami perlu rasa sabar usai tertinggal dengan skor 0-1 dan tidak kehilangan ketajaman kami sebab masih ada sisa waktu 40 menit lagi. Masih banyak waktu untuk memutar balik keadaan. Lewat kesempatan untuk samakan skor, kami malah tertinggal dengan skor 0-2, hal tersebutlah sepakbola untuk Anda. Hal tersebut pun dapat berlangsung, namun kami tidak boleh biarkan diri kami terbuka untuk menyerang balik dan kehilangan ketenangan seperti itu. Itu terasa mengecewakan,” kata dia.

“Hal tersebut sesungguhnya salah satu performa paling oke kami pada babak pertama pada musim ini, namun kami tidak dapat ciptakan angka untuk menunjukkannya. Malah usai tertinggal, kami miliki kesempatan dan mestinya tak terlalu gegabah,” ucap Allegri.

“Kami mestinya bersabar walau keadaannya tidak seperti apa yang kamu inginkan. Ini merupakan laga yang panjang, Anda perlu terus tenang,” imbuh dia.

Hasil negatif saat berhadapan dengan Sampdoria bikin Juventus tidak berhasil dekati Napoli di klasemen Serie A. Mereka sekarang ini berada di urutan kedua dengan catatkan 31 poin, tertinggal 4 poin dari Napoli.

italia