Allegri Sebut Juve Terlelap Difase Ke-2

Massimiliano Allegri, selaku manager pada skuat Juventus, sempat mengatakan bahwa dirinya kecewa atas kegagalan skor 1-3 skuat kontra AS Roma pada pertandingan Serie A – level tertinggi Liga Italia yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 12 Mei 2017 atau lebih tepatnya Senin dini hari WIB betempat di Stadion Olimpico.

Gol yang didapat skuat AS Roma dihasilkan oleh Daniele De Rossi ketika memasuki 25 menit pertandingan, Stephan El Shaarawy pada menit ke-56, dan Radja Nainggolan pada menit ke-65, sementara gol Juve hadir dari cetakan yang dibuat Mario Lemina pada 21 menit pertandingan.

Allegri berpendapat, kegagalan Juventus dikarenakan skuatnya lambat dalam merespons pada gol balasan yang dilakukan skuat AS Roma.

“Saya rasa usai mereka menyamakan poisi papan skor, kami masih dapat menjadi juara. Akan tetapi, kami tak cukup intens,” ucap Massimiliano Allegri terhadap salah satu media.

“Saya tahu betul sedari operan pertama di fase ke-2 bahwasannya kami terlelap. Kami menyerahkan bola terhadap mereka,” ujar Allegri.

Walau tak berhasil merayakan title, pelatih yang lahir di Livorno- Italia, ini menganggap mendapatkan pelajaran yang berharga.

“AS Roma mepunyai kemampuan luar biasa. Bila Anda memberikan tempat dan waktu, tentu mereka bakal menghukum Anda,” ucap Allegri.

“Kami sadar angka di kandang AS Roma dapat memastikan scudetto, namun kami haris bisa mengambil sisi baiknya. Laga ini mengajarkan kami dalam menjaga konsentrasi sedari dari pertama sampai degan akhir,” ujar Allegri.

Berikutnya, Juve bakal kembali bermain pada hari Rabu, tanggal 17 mei 2017, bertempat di Stadion Olimpico kontra  Lazio dalam pertandingan final Coppa Italia.