Allegri Sebut Higuain Tidak Tunjukkan Performa 100 Persen

Massimiliano Allegri miliki keinginan agar Gonzalo Higuain bisa lakukan usaha yang lebih baik lagi. Sang pelatih Juventus tersebut yakin kalau pemainnya itu baru menunjukkan setengah dari kemampuan dirinya.

Higuain pernah jadi sorotan baru-baru ini sebab penampilanya dianggap masih di bawah standar. Lewat 6 laga perdananya di tiap kompetisi pada musim ini, Higuain hanya ciptakan 2 angka. Lewat periode yang sama, Paulo Dybala telah ciptakan 8 angka.

Kontribusi yang ia berikan dianggap masih kurang cemerlang untuk Higuain yang menjadi ujung tombak tim. Oleh sebab itu, Allegri juga pernah menaruh dirinya di bangku cadang pada 2 laga yaitu ketika Juventus berhadapan dengan Torino dan Olympiakos.

Tetapi pada 2 laga tersebut, Higuain malah berhasil memberi jawaban atas kritik yang ditujukan pada dirinya lewat catatan 1 kali assist dan 1 cetak angka sebagai pemain pengganti. Kontribusinya terus berlangsung ketika tampil kembali menjadi starter berhadapan dengan Atalanta, lewat 1 angka yang ia ciptakan.

Walau begitu, Allegri masih merasa belum puas dengan kinerja dari sang pemain penyerang. Bekas pelatih AC Milan tersebut yakin kalau pemain yang berusia 29 tahun itu masih belum penuhi potensi yang ia miliki.

“Gonzalo perlu makin tegas lagi. Sampai saat ini ia hanya perlihatkan setengah dari apa yang sesunggunya dapat ia lakukan,” ucap Allegri.

“Higuain merupakan seorang pemain yang hebat. Saya sering merasa marah dengan dirinya sebab saya meminta yang lebih, sebab ia dapat lakukan jauh lebih banyak lagi dibanding apa yang sekarang ini dilakukan olehnya.”

“Tidak peduli akankah ia catatkan 25 atau 30 angka, yang paling penting ialah itu merupakan cetak angka yang menentukan. Ia dilihat dari segi fisik lebih oke, ia selalu lakukan latihan selama jeda internasional, namun ia masih belum 100 persen,” kata dia.