Alexis Sanchez Takkan Dilepas ke Sesama Klub Inggris

alexis sanchezSpekulasi menyangkut masa depan Alexis Sanchez masih jadi bahan pembicaraan. Satu hal pasti bila Alexis hengkang, maka ia takkan dilepas ke sesama klub Premier League.

Alexis masih belum mencapai kesepakatan dengan manajemen klub terkait kontrak barunya. Dengan kontraknya berakhir pada Juli 2018, maka mau tak mau The Gunners harus menjualnya musim panas mendatang bila tak menemui titik temu.

Sejumlah klub sudah datang mengantre membelinya, salah satunya ialah Chelsea yang diklaim mau merekrutnya. Suporter Arsenal tentu tidak mau hal ini terjadi lantaran mereka kelewat sering melepas pemain bintang ke klub rival.

Yang masih segar dalam ingatan fans ialah kepindahan Robin van Persie ke Manchester United pada 2012 yang akhirnya membawa ‘Setan Merah’ menjadi kampiun liga di akhir musim. Kondisinya pun serupa, Van Persie dilepas saat kontraknya tersisa setahun.

“Satu hal pasti anda takkan berpikir melepasnya ke sesama klub Premier League. Satu lagi, mengapa anda harus merelakannya ke klub Inggris lainnya? Anda ingin memperkuat tim anda sendiri, bukan tim lain,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccernet.

“Saya mengizinkan Van Persie pergi pada masa akhir kontraknya karena usianya sudah 29 tahun, segera masuk ke 30 dan dia meneken kontrak jangka panjang. Alexis tak seperti itu. Saya sendiri berpikir dia akan tanda tangan kontrak baru dan bertahan di sini,” sambungnya.

“Walau dia tak meneken kontrak baru, apakah saya akan membuatnya bertahan? Ya. Lebih baik mempertahankan daripada melepaskannya ke klub rival? Ya.”

“Namun yang pertama yang katakan bila ia merasa nyamaman di sini. Dia mau bertahan. Itulah yang sangat saya percayai.”

“Apabila tak mendapat kesepakatan maka itu lebih pada masalah kontrak. Kedua pihak mau mencapai kesepakatan, maka hal ini bakal segera terjadi,” tutupnya.