Alexis Sanchez Memang Kadang ‘Telat Panas’

alexis sanchezArsene Wenger menyatakan Alexis Sanchez terkadang tidak bisa langsung tampil oke di menit awal-awal laga. Walau begitu, Wenger membenarkan peran krusial Alexis dalam menentukan kemenangan The Gunners.

Dalam penampilan terakhir, Alexis mencetak gol kemenangan timnya saat melawa Manchester City di laga babak semifinal Piala FA. Pesepakbola internasional Chile itu membuat gol penentu di menit 101, saat skor seri 1-1 bertahan sampai berakhirnya 2×45 menit.

Lesakkan Alexis ke jala City adalah koleksi golnya yang ke-24 kali musim ini di berbagai ajang.

Musim ini, Alexis acapkali dimainkan sebagai striker tengah menggantikan posisi Olivier Giroud. Akan tetapi pesepakbola 28 tahun itu juga pernah dimainkan pada posisi naturalnya yakni sebagai winger.

“Saya rasa dia semakin berkembang selama pertandingan. Kesulitan dalam laga membuat dia bisa lebih fokus. Kadang-kadang dia mengawali laga dengan sedikit masalah pada pertandingan tersebut dan selama pertandingan ia makin jadi kuat dan semakin kuat dan kian antusias,” ujar Wenger dalam jumpa media seperti dikutip Soccerway.

“Dia seseorang yang bisa menyesuaikan diri dengan kesulitan. Ia mendapat ujian dan menemukan dirinya selama pertandingan guna jadi pemain mematikan.”

“Ia amat efisien. Dalam pandangan saya dia bagus saat bermain di depan. Saat dirinya bermain lebih melebar, ia lebih banyak menciptakan peluang gol daripada mencetaknya. Untuk sekarang ini dia masih gonta-ganti antara bermain di sayap dan di tengah,” jelas pelatih The Gunners yang akan habis kontraknya akhir musim ini.

Kemenangan 2-1 atas City membuat The Gunners bakal bersua Chelsea di partai final. Raihan ini membuat Arsenal klub paling sering melakoni partai final kompetisi tertua di dunia ini.