Alasan Virgil Van Dijk Tersingkir dari Skuat Inti Southampton

 

Saat ini memang berhembus kencang pembahasan terkait kelanjutan masa depan Virgil van Dijk bersama dengan klub Southampton. Ditambah lagi dengan mencuatnya isu yang menyebut salah satu klub papan atas Liga Inggris, yakni Liverpool, amat meminati van Dijk dan berencana  untuk meenghadirkannya pada jendela transfer 2017 (musim panas ini).

Semenjak memilih untuk merapat dengan skuat Southampton dari Glasgow Celtic pada bursa transfer musim panas 2015 lalu, Van Dijk memang berhasil memperlihatkan adanya peningkatan pada kualitas performa yang luar biasa. Sampai-sampai sempat digadang-gadang sebagai salah satu pesepak bola bertahan terbaik yang ada di Liga Inggris sekarang ini.

Namun, harapan Van Dijk untuk dapat mengenakan seragam Liverpool kelihatannya masih belum dapat terealisasi dalam waktu dekat ini. Dikarenakan pihak manajemen Southampton sampaing dengan sekarang ini belum ada katasepakat terkait penawaran dari Liverpool. Kondisi itu juga menjadikan Van Dijk melakukan aksi mogok latihan bersama skuat Southampton.

Melihat hal tersebut menjadikan sang pelatih sekaligus maneger skuat Southampton, yakni Mauricio Pellegrino, mendepak Van Dijk dari tim inti Southampton. Walau demikian, Pellegrino masih berkeinginan Van Dijk untuk merubah keinginannya dan menetap di Southampton pada musim panas ini.

“Saya mau membotong pesepak bola itu dan merayunya bahwa ia mempunyai peran yang vital untuk kami dan klub takkan melegonya. Kami berharap yang terbaik bagi semua orang, bahkan untuk Virgil,” ujar Pellegrino, seperti disampaikan lewat media, hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2017.

“Namun amat disayangkan bahwasannya dia tak mau menjadi bagian dari skuat. Itulah alasan dirinya terpinggirkan dari skuat inti. dengan cara yang sama kami meneruskan. Kondisinya sama. Saya sudag tak dapat menyatakan apa-apa lagi, sebab kondisinya ialah pemain itu tersingkir dari skuat sebab dia tak ingin bermain untuk kami,” ungkap Pellegrino.